Penipuan via SMS Gaya Baru

Penipuan melalui telepon selular baik itu dari panggilan (calling) atau pun pesan singkat (SMS:Short Message Service) kian sering terdengar dengan modus yang berbeda-beda dari meminta transfer pulsa hingga transfer sejumlah uang yang sebelumnya diiming-imingi bahwa si calon korban akan menerima hadiah undian yang tidak jelas keberadaannya. Namun, dalam beberapa minggu terakhir ini pun sudah muncul penipuan lewat sms gaya baru.

Kenapa saya katakan gaya baru, karena baru beberapa minggu terakhir ini saya menerima sms dari si penipu untuk mengirimkan uang dengan jumlah yang tidak disebutkan. Mungkin tujuan dari si penipu ini adalah untuk memanfaatkan kelalaian si penerima sms ketika sedang ingin melakukan transfer uang untuk urusan tertentu, sehingga si penerima akan berfikir bahwa itu adalah sms dari orang yang ingin ditransfer uang sebenarnya, padahal itu adalah penipuan gaya baru.

Berikut ini sms yang terakhir saya terima, dalam setiap sms kadang berbeda nama, dan nomor rekening serta nomor ponselnya. Ini saya salinkan sms tersebut:

Kirim Aja Uangnya ke BRI A/n.BAHARUDDIN Rek:5047 0100 0162 502.Sms saja klau Sudah di kirim Tks.

Pengirim: +6281286355919

Itulah sms asli dari si pengirim/pelaku penipuan SMS gaya baru yang mesti diburu oleh pihak berwajib. Jika kita menggunakan kartu lain, biasanya kartunya juga sama dengan operator yang kita gunakan atau sesuai dengan operator yang dipakai oleh si penerima sms (mungkin untuk berhemat juga barangkali).

12 thoughts on “Penipuan via SMS Gaya Baru

  1. Briant

    Sama mas saya juga dapat berkali2 sms nomer berbeda2 ini salah satunya : dari SMS : +6289635982735 Isinya : Tolong diusahakan uangnya di transfer ke rekening ini saja ini nomer BCA .. Bayu Darmawan 698-0151-687 kasih info kalau sdh saya tunggu sekarang!!

    Balas
  2. Briant

    Mungkin mereka nyebar jaring, berharap diantara 1000 sms ada yang nyantol, mungkin lalai, bersamaan dengan sms sebenarnya, ini hampir saja temanku mau tranfer, untung dia ngebel dulu sama temannya, Alhamdulillah temanku dak jadi tertipu…

    Balas
  3. nieko

    Sama mas saya juga baru dapat sms dari 087780488511 yang isinya “Transfer ke Mandiri aja a/n Dahlan Iskandar no.Rek:1150006180691 kalau sdh dikirim sms ya..”
    Untung saya gak kirim wong emang gak kenal. Selain itu saya juga pernah ketipu lewat sms penawaran jadi agen pulsa murah.

    Balas
  4. crewalanz

    Ternyata Banyak Juga yang Nerima Pesan Kayak Gitu Tapi saya gak Mau Tertipu,, Saya Setiap ada Sms Seperti Itu Saya Bales “COT LOE JENK” Ntot Wor.. worr worr… ^^”

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *