Mbah Surip Masih Hidup

poster mbah suripMbah Surip masih hidup, walaupun berita tentang kematian Mbah Surip telah mengumandang ke seantero nusantara. Namun, Mbah Surip masih tetap hidup dan terus melantunkan lagu-lagu kesayangannya buat penggemar si Mbah.

Kematian Mbah Surip semakin menambah popularitas penyanyi reggae tersebut seperti halnya Michael Jackson. Berita pertama kali yang disebarkan oleh detik.com lewat internet membuat saya setengah tidak percaya. Bagaimana mungkin saya kenal Urip Achmad Arianto alias Mbah Surip baru beberapa bulan ketika menonton salah satu acara anak di salah satu stasiun televisi. Begitu kenal lagu Tak Gendong, saya langsung tertarik, beberapa minggu kemudian saya sempat mengupload lagu Tak Gendong buat pengunjung blog ini.

poster mbah suripNamun, pada hari Selasa, 04 Agustus 2009 detik.com memberitakan kematian bapak tiga anak tersebut sekitar pukul 10.30 WIB pada hari tersebut. Tanpa disengaja air mata langsung menetes, sejak saat itu setiap membaca dan melihat berita pelantun lagu Bangun Tidur tersebut di televisi selalu membuat berderai air mata ini. Diberitakan Mbah surip Tidur untuk selamanya akibat serangan jantung hingga akhirnya digendong ke pemakaman WS Rendra di belakang Bengkel Teater. Juga sempat diberitakan kematiannya akibat kelelahan, karena aktivitas bangun tidurnya yang cukup panjang.

Perjuangan Mbah Surip yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk selalu menggendong gitar dan melantunkan lagu buat penggemar, tidak mempersulit penggemarnya seperti kebanyakan para musisi lainnya cenderung cuek jika tanpa imbalan materi. Itulah salah satu sebab penyandang gelar MBA (Mba(h)) tersebut sangat dikagumi ribuan orang di nusantara ini.

Semoga ketenaran kakek berusia 52 tahun (sebelumnya 60 tahun) tersebut dapat bertahan, dan selalu hidup di hati penggemar. Selamat jalan Mbah sang seniman nyentrik yang fenomenal, semoga mendapatkan tempat yang layak, amin.

Sumber Gambar Asli: detik.com

6 thoughts on “Mbah Surip Masih Hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *