Obat Malas

Sudah satu minggu berlalu, penyakit kronis yang saya alami kumat lagi (recurent) setelah beberapa waktu meredam (dormant), akhirnya penyakit ini datang lagi. Inilah penyakit yang sangat dibenci semua orang, sudah bertahun-tahun berupaya untuk menyembuhkan penyakit ini. Memang obat-obatan yang digunakan kadang manjur. Pengen tau apa obat malas?

Banyak pekerjaan yang belum terselesaikan dalam minggu ini, ditambah lagi dengan kondisi badan yang sakit-sakitan baik penyakit fisik (Common Cold/flu) maupun penyakit jiwa (malas). Bagi teman-teman yang punya tips untuk mengatasi penyakit ini, mohon dishare ya πŸ˜€

Obat malas, oh obat malas ada ga ya????? toloooooong

Mana obatnya? Maaf silakan bagi yang punya tips untuk ngasih tau ya……

140 thoughts on “Obat Malas

  1. abdal malik

    Pertamax kah….?
    Mas Heryan ada-ada saja…. obat malas ya lakukan pekerjaan dengan rajin dan tekun, tingkatkan semangat hidup, jangan lupa makan sehari tiga kali ya…

    Balas
  2. dianapriany

    malas karena kurang motivasi.. bisa jadi karena udah ngerasa nyaman ama kondisi sekarang..

    tapi saya juga suka gitu koq πŸ˜› .. makanya nyoba untuk bikin reminder motivasi..

    semangat!

    Balas
  3. Heryan Tony Penulis

    @Angga
    kalo lagi kecapean wuih mantep abiznya pasti seger

    @Hamka
    sama dong πŸ˜€

    @Subhan
    Syetan, ih takut πŸ˜‰

    @Bob
    bukan tambah parah, mas πŸ˜€

    @Rommi
    boleh juga tu tipsnya

    @Dianapriany
    okd, tak cobain dulu πŸ™‚

    Balas
  4. zulkifli

    obat malas menurut sy cuma jangan pernah merasa puas dengan apa yang kita capai (serakah)he..hee oarang serakah kang gk kenal malas

    Balas
  5. abeng

    obat malaS ADALAH dengan sering olahraga secara terATUR dan selalu ada niat dari hati untuk mmengerjakan pekerjaan tersebut
    buatlah tips bahwa kita bisa bisa

    Balas
  6. aini

    sama ku juga sering dilanda penyakit malaz. tapi bisa diatasi kalau kita tau benar manfaat dari pekerjaan itu plus untung ruginya kalau kita mengikuti penyakit malaz. so keikhlasan mungkin obat yang paling mujarab.

    Balas
  7. noeli

    aq juga lagi males nh, kalo menurutku kalo badan sehat aq bs semangat, tp kalo lagi sakit, apalagi sariawan bete dech, btw AYO SEMANGAT!!!!!!!

    Balas
  8. mashuna arisangga

    obat malas : la ilahaila anta subhanaka inni kunntu minadholimin …. amiiiiiiin

    dan jangan loepa minum fatigon vero kalau pagi eits jangan minum terus oke !!!

    Balas
  9. agung

    klo .. mnurut saya obat malas yaitu obatnya ada pada diri kita sndiri, dengan menentutukan kegiatan apa saja yang akan di lakukan dengan nenguatkan niat dan mempunyai perencanaan ke depan…

    Balas
  10. Yulita Isa

    Pengen ikut jg ngasi comment, memang malas itu bukan peny fisik, tapi ini peny mental yg sangat menjengkelkan. cobalah rileks, bayangkan sesuatu yg indah, bangkitkan motivasi dlm diri dg semangat yg membara. bangun….! melangkahlah ayo…!

    Siap Grak!…Maju, Jalan! πŸ˜€ thx yah

    Balas
  11. Khalil Hamzah

    Obat Malas itu paling gampang, yakni bangun pagi-pagi, terus minum air putih 1 gelas, kemudian paksakan diri untuk jalan pagi (lari pagi) sekitar 500 m aja bolak balil. Syaratnya : dipaksakan keluar rumah, kalau masih di atas tempat tidur pasti tambah malas. kalau punya yayank, telpon dia untuk nemani jalan pagi, OK !

    Balas
  12. Luki djaya

    obat malez…. Siapakan Segelas air kelapa muda ditambah ramuan penyesalan, jahe penambah semangat, kunyit penetral rasa malas. Aduk jadi Satu, masak sampai Bosan Sampai anda Jenuh Dan Jangan Lupa Angkat setelah mendidih. Oke sipa diminum tiap detiknya dua gelas… Malez akan hilang…Okehhhh

    Balas
  13. nada aslamiah

    klo malas sedang menyerang diriku… biasanya.. aku lihat anak2… karena mrekalah obat dari penyakit malas… anak2 bisa menjadi penyemangat hidup…

    Balas
  14. imas sofianti

    klo lgi mles ya baca doa supaya jangan malas..
    nie doanya..,dibaca bareng2 yach
    ????? ??? ?????? ?? ???? ? ????? ? ?????? ?? ?? ? ????? ? ?????? ?? ??? ? ????? ??????? ?? ???? ????? ? ??? ??????

    Balas
  15. imas sofianti

    klo lgi mles ya baca doa supaya jangan malas..
    nie doanya..,dibaca bareng2 yach
    allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazani wa a’udzubika minal a’zzi wal kasali wa a’udzubika minal jubni wal bukhli wa a’udzubika min golabatiddaini wa qohrirrijal….

    Balas
  16. nardhi

    obat malas ya,,
    kalo menurut aku ya,, pergi mandi kepantai dah ma do’i,, pasti happy n kita jadi semangat lagi,,
    hehehehehe

    Balas
  17. Agung

    CARA MELAWAN MALAS

    KERJAKAN HAL-HAL POSITIP APA YANG DAPAT ANDA LAKUKAN SAAT INI JUGA, JANGAN TUNDA HINGGA NANTI.
    Dan jangan lupa membaca do’a sbb:

    “Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan MALAS, aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari tekanan hutang dan kezaliman manusia” (HR Abu Dawud)
    (terjemahan doa dari Imas Sofianti)

    Balas
  18. Mintje Anatje

    Klo malas yach jgn di pelihara….
    Motivasi diri utk selalu semangat dan
    teruz berusaha menglahkan kemalasan…

    Katakan: Hei Malas jangan datang padaku pergi saja pada orang2 lain yang membaca komentar ini

    Balas
  19. Semut

    Hai pemalas belajarlah kepada semut dan jadilah bijak…
    Semut yang kecil ini selalu bekerja menimbun makanannya untuk betina dan calon semut kecil
    Pernahkah anda melihat ada semut yang bermalas-malasan?…

    jgn kalah dengan semut yach

    Balas
  20. lukman

    malas termasuk tidak sehat… kalau dipelihara fatal.
    stop malas ! jangan buang energi untuk cape fisik, sehingga dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang semangat…. Amin.

    Balas
  21. ahmad mustofa

    lo….. aku cari temen…..and aku ajak beli mie ayam…. or watching TV and dengerin radia gitu….. lo solat dan tidur ja… may be

    Balas
  22. sup dapur

    kemungkinan besar yaitu dikembalikan kepada yang bersangkutan
    1. perlu adanya bing-binggan
    2. apakah bener-bener harus di paksa. Allah huma tuksa…..wajib bukan sunah lagi……………

    Balas
  23. zen

    obat malas :
    1. diam & merenung tentang apa saja yang telah terjadi sampai saat ini.
    2. renungkan apa yang telah kita punyai sekarang ini(kenikmatan2)
    3.berniatlah untuk hidup lebih baik (bulatkan niat ).
    4. sedikit senyum lalu cuci muka kemudian berkata ” AKU SEKARANG TIDAK MALAS DAN AKU SEKARANG PENUH SEMANGAT, PENUH SEMANGAT ……(7X)
    5LALU MENGERJAKAN TUGAS2 YANG ADA”

    Balas
  24. Bachtiar Tou Ugie

    jelasin dulu yach….
    males tuh etiologinya adalah syaiton, nah syaiton gag bakalan ganggu seorang hamba yang rajin ibadah. nah klo gag mo males rajin2 minum obat yang mereknya ibadah. oke boooossssss

    Balas
  25. ahmad

    Dimana manusia berdiri dan berusaha pasti ada malas n semangat (gagal at berhasil).
    Tapi itu semua harus timbul dari dalam diri sendiri yaitu semangat untuk hidup dan berusaha. Amin

    Balas
  26. dodol

    malas juga berhubungan dengan kesehatan fisik, orang malas memang lebih banyak fisiknya memang nggak sehat. Ini nggak cuma berhubungan dengan masalah kejiwaan

    Balas
  27. max

    pergunakan setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya n jangan menunda-nunda waktu yang diberikan. malas skali-kali gpplah tp jgn keseringan wkwkwkwkwwk.

    Balas
  28. arinal

    malaslah untuk malas melakukan sesuatu…

    jika kita keras pada lingkungan kita, maka kelak lingkungan akan lunak pada kita,,,
    jadi, keraslah pada dirimu, maka kesuksesan akan kamu raih pada masa yang akan datang…

    Balas
  29. faid arinal firdaus

    malaslah untuk malas melakukan sesuatu…

    jika kita keras pada lingkungan kita, maka kelak lingkungan akan lunak pada kita,,,
    jadi, keraslah pada dirimu, maka kesuksesan akan kamu raih pada masa yang akan datang…

    Balas
  30. diah

    dalam kitab ta’lim muta’lim d terangkan,

    Disitu diterangkan pula bahwa sikap malas adalah timbul dari akibat jarangnya menghayati kemuliaan dan keutamaan ilmu. Sebab – sebab kemalasan itu sendiri biasa timbul dari lender dahak atau badan berminyak yang disebabkan oleh terlalu banya makan. Adapun cara mengurangi dahak itu sendiri adalah bisa dilakukan dengan cara mengurangi makan, bersiwak memperbesar pahala ibadah seperti dengan shalat dan baca Al – Qur’an serta makan roti dan memakan buah anggur kering.
    selamat mencoba,, semoga menjadi org yg rajin (alias tdk pemalas)hee

    Balas
  31. ViakaSItha

    Malez,,,,???
    Oh,,no,,
    Jgn dipLHRa dOUnk,,
    hrUS dLWan…
    BYgin Qt hdUP cma WAt hri INi aza,, N qt CM brKsmptb hR Ne ngRjaen ssWT t,,,,

    Balas
  32. fachruddin

    obat malaz,,berhenti sjenak,,pikirkan kondisi mu sekrang,,jka ingin berubah,,berdoa, beribadah dan berusahalah,,,jika tak ingin berubah,,,hidup dan matilah dengan malaz,,

    Balas
  33. ipah halimah

    malas jangan di obatin tapi harus di syukurin , karena itu juga merupakan anugrah pada suatu saat manusia akan melakukan sesuatu yang bermakna untuk dirinya dan orang lain……….Amiiiiin

    Balas
  34. agus n

    obat malas mnrut sy :
    1. mmbiasakan disiplin
    2. komitmen dg diri sendri
    3. biasakn berwudhu n berdo’a terhndar/di jauhkan dr MALAS

    Balas
  35. yowel

    Saya paling sering mengalami yang namanya “penyakit malas” itu. Sampai sekarangpun saya juga kadang mengalami hal itu (peny.malas). Pengalaman saya, hal yang dapat menghilangkan “penyakit malas” adalah “motivasi internal diri anda sendiri” dalam melaksanakan sesuatu untuk mencapai tujuan yg sudah anda tetapkan. Jika anda menyadari bahwa hal itu penting untuk masa depan anda, maka dengan sendirinya anda akan terpacu (oleh karena pengaruh mekanisme adrenalin dalam tubuh meningkat) untuk melakukannya, apapun kondisinya anda pasti akan berjuang habis-habisan untuk menyelesaikannya. Pertanyaannya sekarang: “seberapa pentingkah hal yang anda lakukan itu utk anda?”. jika anda menganggap hal itu penting untuk anda, yakinlah pasti anda tidak akan malas untuk melakukannya. Sayapun demikian !

    Balas
  36. tami

    obat malas tuch yg pasti mudah dicari ,
    cranya selalu wat drimu happy , ,
    lhow emang g’ bisa yaw kamu hrus punya jrus” jitu , misalkan yaw : tidur ,
    selamat mencoba !!!!!!!!!!

    Balas
  37. Siti Cholifah

    nich obat malas mas,klo gak punya pacar,coba cari pacar krna biasanya pcr pemberi smngt,nonton sinetron seri,aku biasanya cepet2 selesaikan kerja sblm sinetron molai,denger lagu2 kesukaan,….dan msh banyak lagi tentunya.

    Balas
  38. OvieMoury Djsm

    obat malas ada pada diri kita sendiri…
    Pikirkan target yg harus kita capai, dg sndirinya diri kita akan lebih bersemangat…

    Balas
  39. Edy sentot

    aq butuh motivasi penyemangat seorang cewek,maka tlng lah sembuhkanlah sakit malas ku para cewek…aq butuh seorang cewek/pendamping hidup Biar aq,Bisa kembali SEMANGAT dan tidak MALAS…

    Balas
  40. Dani Rahman

    Lokasi biasanya/kondisi disekeliling kita biasanya yg mempengaruhi kita jadi malas. Coba deh cari tempat yang lebih nyaman dan ngajak temen deket biar lebih semangat.

    Balas
  41. noerlie

    males melakukan apapun,mles ngp2n maux tduran sja,pnyakit it muncul krn iklim,dingin or panas yg mmbuat bdan mnjadi lyu or mmbku krna pngruh iklim,,

    Balas
  42. fauzan

    ass. mf krna saya orang minang- jadi menrut kebiasaan orang minang ….seorang minang merubag malas jadi semangat/rajin dengan cinta ….maksud nya ingt orang tua,sanak family,keluarga dan ranah tercinta…dari itu ats dasar cinta keluarga dan kampung halaman seorang minang pasti akan gigih(kebukit didaki-kelurah dituruni-rendah dikait-tinggi- dijangkau.) istilah kalah atau menyerah tak ada dlm kamusnya(mengalah mnkin tapi untuk menang).kesimpulannya 1. hijrah(kalau memungkinkan) krn dengn jauh dirantau org, pasti kita akan ingt kampung halaman 2.ingat pengorbanan orang terdekat dengan kita dan saat nya kita berkorban untuknya……trims

    Balas
  43. arifin bancin

    insyaallah,,,,,,,,,,,,,,,,
    saya akan mencoba bagaimna cara untuk giat,,,
    ,agar saya tdk akan mls ge.
    terama kasih

    Balas
  44. rizky

    obat malas:
    1. yakin bhwa Tuhan tidak menciptakan sampah di muka bumi.
    2. Sambunglah jalinan silaturahmi dgn para Kiai.
    3. Jangan prnah malu untuk berdo’a walaupun hanya di dlm hati
    4. Yakin, bhw Allah menyayangi anda

    Balas
  45. chika

    aku juga punya penyakit itu…sampai sekarangpun masih kumat2an…….jadi aslinya obatnya diri sendiri……berpikiran positif….

    Balas
  46. Fuddin

    kalo lagi malas coba pikirkan untung ruginya…misalnya orang malas jadi bodoh, miskin, keinginan gak tercapai, dsb. Jg kalo rajin banyak untungnya, misal kerja selesai, gak stress, banyak rizqi, dsb…pokoke jng diturutin aja tuh perasaan malas. Harus bangkitkan diri kalo org mau sukses hrs kerja keras……………..

    Balas
  47. aci

    hahahhahaha, malas ngak ada obatnya, justru itu adalah hal alamiah yang dialami setiap individu. Obatnya yah cari motivasi dong ….
    jgn malas terus cz tuhan ngak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali dy sendiri yang mengubahnya… okeokeokeoke….

    Balas
  48. yuli

    malas itu godaan syetan yg terkutuk..
    Jd obatnya ya melawan malas itu sndri..
    Caranya cm qt sndri yg tau krna hnya qt yg plg mengerti dri qt..

    Balas
  49. tasdiq

    penyakit malas memang sering datang, tapi apabila kita tetap komitment dengan apa yang telah kiata rencanakan, maka penyakit malas itu akan enggan datan. obat batiniyyah dalah dengan cara berdoa, dan jasmaniyyah adalh sering olah raga dan selalu bergeraka.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *