Ingin Punya Bayi Lebih Tinggi? Berjemur Saja!

Ada sedikit tips buat para Ibu Hamil agar anak yang dikandungnya lahir dengan postur tubuh yang lebih tinggi. Jika Ingin punya anak dengan postur tubuh lebih tinggi dan bertulang kuat. Coba berjemur. Menurut penelitian, berjemur saat hamil bisa membuat calon bayi lebih tinggi.

Sebuah penelitian dilakukan oleh peneliti asa Universitas Bristol, Inggris. Mereka membandingkan bayi-bayi yang lahir di Inggris setiap musimnya. Hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa bayi yang dikandung di musim panas mempunya struktur tulang lebih kuat dan tinggi.

Salah seorang peneliti, Sally Watson, yang dikutip detikhot dari Telegraph, Rabu (4/2/2009) mengungkapkan bahwa sinar ultra violet alami dari mataharilah penyebabnya.

Menurut Sally, harusnya orang-orang tak perlu terlalu khawatir akan kanker kulit akibat sinar matahari. Karena UVA dan UVB dari sinar matahari dapat merangsang produksi vitamin D yang bermanfaat bagi kesehatan tulang.

Dari hasil penelitian, bayi-bayi yang dikandung saat musim panas lebih tinggi beberapa sentimeter dari bayi-bayi yang dikandung di musim minim matahari. Tak hanya itu, saat diperiksa dengan X-ray, tulang mereka lebih kokoh dan kuat.

Jadi jangan takut dengan sinar matahari!

Sumber: detikhot.com

6 thoughts on “Ingin Punya Bayi Lebih Tinggi? Berjemur Saja!

  1. Juliach

    Aku rasa tetap saja dari makanan yang masuk. Karena aku bandingkan dengan kedua anakku yg lahir di musim yang sama. Yg besar lebih pendek karna susah makan/minum susu. Sedangkan yang kedua tinggi sekali. Saat ini umurnya 2 th 2 bulan tingginya sudah 90cm.

    Balas
  2. Ping-balik: Ingin Punya Bayi Lebih Tinggi? Berjemur Saja! « berkahlangkah.com

  3. budy

    saya rasa tidak cukup hanya dengan berjemur saja mas masih ada faktor lain yg lebih mempengaruhi,mungkin dengan berjemur sedikit pengaruhnya hehehe….:)

    Balas
  4. Heryan Tony Penulis

    Benar sekali, Pak. Faktor dari sinar matahari hanyalah untuk mendapatkan vitamin D, dengan mengubah pro vitamin D menjadi vitamin D dengan bantuan sinar matahari di pagi hari. Faktor lain seperti gizi yang cukup, keturunan, dll sangat penting.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *