Cara Update Otomatis PCMAV 4.0 Ragnarok2

PCMAV 4.0 Ragnarok2 hadir dengan RealTime Protector (RTP) serta mendukung update melalui proxy. Namun untuk PCMAV 4.0 ini banyak yang menanyakan dan mengeluhkan berbagai permasalahan pada PCMAV ini, yaitu tidak bisa diupdate otomatis. Untuk itu artikel Cara Update PCMAV Otomatis ini semoga bisa membantu permasalahan yang sama tersebut.

Ada kalanya Anda memerlukan koneksi Internet saat menggunakan PCMAV untuk keperluan update otomatis, PCMAV mendukung penggunaan Internet melalui proxy yang banyak digunakan pada lingkungan kantor/institusi. Konfigurasi proxy dapat Anda ketikkan pada file proxy.txt dengan format: IP|Port|Username|Password.

Jika Anda tidak menggunakan koneksi internet melalui proxy, sebaiknya silakan di-rename atau dihapus file proxy.txt atau proxy yang terdapat di dalam folder PCMAV Anda. Hal ini akan menjadi kendala jika kita tidak menggunakan proxy atau mengatur setting proxy pada file proxy.txt, di mana walaupun kita menggunakan akses internet akan dianggap tidak ada koneksi internet, hal inilah yang menyebabkan PCMAV tidak bisa update Virus DataBase (VDB) otomatis.

Semoga artikel ini bisa membantu bagi Anda yang memiliki berbagai permasalahan yang sama seperti pengguna PCMAV yang lainnya yang tidak bisa update otomatis walaupun sudah terhubung dengan internet.

21 thoughts on “Cara Update Otomatis PCMAV 4.0 Ragnarok2

  1. Heatbleast

    err…
    jadi ini maksudnya gimana ya?
    saya bener2 ngak tahu soal komputer…
    kalau internet rumah biasanya pake proxy ngak ya?
    saya pakai speedy yang limited dan wifi…

    Balas
  2. huzuwar khalfin

    mohon detailnya apa proxy.txt itu! saya menggunakan jaringan perkantoran. pada hal saya udah mengikuti petunjuk yang anda berikan, tapi masih juga enggak bisa updete otomatis. makasih….

    Balas
  3. alamsyah

    mohon penjelasan bagaimana sebenarnya PCmav mampu memperbaiki sistim, apakah secara otomatis sistim pulih atau menggunakan tool tersendiri yang sengaja disembunyikan oleh PCmav agar tidak semua orang tau, soalnya PC milikku setelah dibersihkan sistimnya ikut rusak, berikutnya apa bedanya Clean dan Delete pada PCmav. mohon penjelasannya.

    Balas
    1. Heryan Tony Penulis

      @Alamsyah
      pcmav akan mengembalikan file system yang digantikan oleh virus, dan jika virus yang menyerang file tersebut sudah bisa diatasi oleh PCMAV, maka virusnya bisa dibersihkan (clean) dan filenya aman. tetapi jika PCMAV belum mampu membersihkan virus pada file tersebut atau jika memang itu semuanya file virus maka akan langsung di delete (dihapus).

      Balas
  4. afri

    kpd yth, bpk haryanto…..
    terima kasih banget … smua informasinya tentunya sangat berguna bagi kami semua….
    smoga tambah jaya dan smakin maju…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *