Cara Mengetahui Kualitas HP Nokia

Sebelum membeli ponsel sebaiknya pilih saja tempat jualan ponsel resmi karena kalau terjadi masalah pada ponsel di kemudian hari, maka kita dapat memperbaiki ponsel tadi pada tempat servis resmi yang ditunjuk. Namun, ada baiknya bila kita mengetahui terlebih dahulu dari mana asal ponsel yang akan dibeli itu dibuat. Karena hal ini kadang menentukan kualitas dari HP Nokia tersebut.

Kita dapat melihat kualitas HP Nokia dari kode IMEI yang dimiliki dan hal ini berlaku untuk produk HP GSM Nokia saja. IMEI (International Mobile Equipment Identity) merupakan sejumlah nomor unik yang biasanya terdapat pada ponsel GSM dan UMTS. IMEI dapat dilihat pada bagian bawah baterai ponsel atau dengan cara mengetikkan *#06#. Nomor IMEI ini biasanya terdiri dari 15 digit.

Cara menentukan kualitas hp dari nomor IMEI ini adalah, jika angka yang ke 7 dan 8 dari kiri sebagai berikut:

  • Jika angka ke 7 dan 8 adalah 02 atau 20 artinya HP Anda dibuat di Asia mempunyai kualitas jelek.
  • Jika angka ke 7 dan 8 adalah 08 atau 80 artinya HP Anda dibuat di Jerman yang mempunyai kualitas tidak terlalu jelek/lumayan.
  • Jika angka ke 7 dan 8 adalah 01 atau 10 artinya HP Anda dibuat di Finlandia yang mempunyai kualitas bagus.
  • Jika angka ke 7 dan 8 adalah 00 artinya HP Anda dibuat di Prancis yang mempunyai kualitas terbaik di dunia Mobile Phone.

Apakah ini semua benar? Hanya Nokia yang tahu. (No Guaranted).

Sumber:

86 thoughts on “Cara Mengetahui Kualitas HP Nokia

  1. achmad

    Wah berarti HP aku jelekne kualitasnya menurut Versi ini buatan asia, tapi bagaimanapun juga aku cinta asia termasuk indonesia negeri tempat aku dilahirkan, aku cinta produk dalam negeri….hehehe ๐Ÿ™‚

    Balas
  2. jepri

    mas mo nanya nih.gimana caranya (apa kode tomblolnya) melihat nokia & sony.yg masih bagus ato tidak.terutama untuk Hp bekas…makasih.

    Balas
  3. Wibowo

    Saya mau tanay nih, nokia saya tipe 2730 classic, made in cina ๐Ÿ™ tp Nokia asli, tp kok klo diisi video kdang macet2 dan kdang mlah suaranya doank. HP sya support video 3gp ma mp4. Tolong jwbnya by e-mail y. Atas jwbanya sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

    Balas
  4. Enggar

    Bos mohon infonya nih. Saya mau beli hp dan teman saya menawarkan HP Nokia dan BB baru dengan harga sangat murah. Bagaimana caranya tahu HP itu Asli atau palsu yah Bos?

    Balas
  5. Hans

    MAU KODE BERAPA AJAH BAGUS YANG PENTING MAKENYA RESIK GAK SLEBOR PASTI BAGUS DAN AWET, GITU AJAHHHH… KOK REPOTTTTTTTTTTTT………….. &&&&&&&

    IP Address: 114.58.109.254
    komentar ini: tong kosong nyaring bunyinya

    Balas
  6. Sutrisno albarkuri

    Gak guna banget Nih BLOGGG.gembell…..

    IP Address: 114.58.109.226
    Contoh komentar syirik!
    Hans & Sutrisno albarkuri = 1 (satu) orang

    Balas
  7. miki hm

    hp nokia gw 6600 kode 7&8 nya 00 hehe… bgus deh..
    vi gw mo nanya nih hp 7210 supenova gw kode akhirnya ada tanda tanya (?) dan wktu bwt otak_atik hp cma 2-3 mnit trus restart lgi.. gmn nih ada yg tao jalan kluarnya.. ???

    Balas
  8. Yhogie

    kalo memberi info yang lengkap jadi gak pada tanya,, sebagai informan harusnya lebih tau dari kostumernya jadi gak banyak yang pada tanya
    * Jika angka ke 7 dan 8 adalah 02 atau 20 artinya HP Anda dibuat di Asia mempunyai kualitas jelek.
    * Jika angka ke 7 dan 8 adalah 08 atau 80 artinya HP Anda dibuat di Jerman yang mempunyai kualitas tidak terlalu jelek/lumayan.
    * Jika angka ke 7 dan 8 adalah 01 atau 10 artinya HP Anda dibuat di Finlandia yang mempunyai kualitas bagus.
    * Jika angka ke 7 dan 8 adalah 00 artinya HP Anda dibuat di Prancis yang mempunyai kualitas terbaik di dunia Mobile Phone.

    mohon ditambah info jika terdapat no yang gak ada di info diatas lengkap
    …..thank’s

    Balas
  9. Putri

    Bagus buruk ny hp itu tergantung pemakaian . . Masalah dmn tmpt pembuatan ny bukan mslh yg penting garansi ny terdaftar d nokia indonesia . .

    Balas
  10. akbar

    tolong donk hp n73 nah ada tanda hansfree si sudut sebelah kanan dan hp g bisa kedengeran dan harus pake hansfree sebelumnya g ada tolong dong gmn cara menghilangkannya……….????
    mohon bantuannya

    Balas
  11. CicakBudug

    Ah…………..kode mah ga masalah bossssssssssss.
    yang penting bisa buat telpoooooooooon ama sms….
    kumaha? sok pikir lah?

    Balas
  12. adl

    saya rasa posting di atas memang akurat. Sbelum nya prnah saya jumpai di situs dah lupa situs nya di sana lengkap semuan angka nya. Punya saya 01 hp n70e saya sangat puas dengan hp ini gak ada keluhan. Sedangkan punya teman saya 02 n73e hp nya suka ngambek analog nya aja cuman tahan 6bulan blom hbis gransi udah rusak . Contoh lain saya bandingkan di hp 5130xp (04) dan (01) ada perbedaan, dari pengoperasian dan suara lebih mantap yg 01. Jadi buat teman2 yg mau beli hp biar anda puas pake lah pedoman di atas. Buat jaga2 biar gak dapat hp rongsokan

    Balas
  13. rini susanti

    aku pernah juga info ini dari liputan 6.com tapi dalam info tsb, di beritakan gak cuma produk nokia saja… tapi semua jenis hp GSM. kebanyakan teman2 saya udah ngecek, hp saya nokia, kodenya 01 diangka 7 dan 8. sedangkan teman saya hp sony ericson. dan kodenya 00 pada angka 7 dan 8. jika info ini benar2 akurat, bagaimana dengan nokia dari china? ex: bukan dari gerai nokia resmi? udah pernah saya coba cek, tapi kodenya 00 pada angka 7,8…. padahal disebutkan, kode 00 buatan perancis?

    Balas
  14. rini susanti

    aku pernah juga baca info ini dari liputan 6.com tapi dalam info tsb, di beritakan gak cuma produk nokia saja… tapi semua jenis hp GSM. kebanyakan teman2 saya udah ngecek, hp saya nokia, kodenya 01 diangka 7 dan 8. sedangkan teman saya hp sony ericson. dan kodenya 00 pada angka 7 dan 8. jika info ini benar2 akurat, bagaimana dengan nokia dari china? ex: bukan dari gerai nokia resmi? udah pernah saya coba cek, tapi kodenya 00 pada angka 7,8…. padahal disebutkan, kode 00 buatan perancis?

    Balas
  15. andre novianto

    bagaimana kalo hpny dicek seprt trsbut angka ketujuh dan kedelapannya gak seperti yg disebut itu soalnya hp sya IMEInya pas angka ke tujuh dan dlpn 04

    Balas
  16. Robifahrudianto

    Menurut ane bgus enggaknya kualitas hp tu trgantung penggunanya, mskpun asal drimana hp dbuat tu jg mempengaruhi,

    Balas
  17. aris

    hp 1110i ku kode 7 & 8 kodenya 10, yg 7260 kodenya 01, tp yg 6303i classicku kodenya 41.. apa hp keluaran trbru pke kode 04/41 ya????

    Balas
  18. agus

    punya q 04 tapi gak rewel seperti yang diberitakan hp q e63 mnrt info e63 pabrikannya di eropa tp pekerjaannya di china katanya sih buat hemat biaya gt banyak e63 asli tapi made in china cz pekerjaannya dari sononya.

    Balas
  19. langkar

    punya qu e63 digit 7 dan 8 = 02
    gak ada masalah saat ini udah 5 tahun aku makay status hapi hack,, lancar lancar aja.. ๐Ÿ˜€
    yang ada cuma pulsa boros. :p

    Balas
  20. owob

    gmana Sie, Ada Yg Blang klo 04 dri India, Ada Yg Bilang dri China, Yg bnar Yg Mn?! 5233 q 04 dri Korea. ada Juga Dri Finland. Mna Yg Betul!?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *