Verifikasi PayPal dengan Rekening Bank Lokal

oleh Heryan Tony dalam Berita & Umum pada 01-03-2010 jam 11:46 pm

Tags: , , , , ,

Verifikasi PayPal dengan rekening bank lokal atau bank di Indonesia merupakan fitur yang baru diterapkan oleh PayPal untuk memudahkan kita dalam verifikasi PayPal bagi yang tidak memiliki kartu kredit atau CC (Credit Card). Prosesnya pun perlu waktu 2-3 hari bisnis untuk mengkonfirmasi kepemilikan akun bank kita. Di mana pihak PP akan mengirimkan dana yang berupa rupiah dalam jumlah kecil ke rekening bank kita. Manfaat dari akun PayPal yang telah diverifikasi diantaranya: kita dapat menerima dana tanpa batasan, dapat mengirimkan dana, dan dapat menarik dana ke rekening bank kita.

Paypal merupakan rekening online yang dapat melakukan pembayaran dengan mudah tanpa harus memasukkan berbagai informasi kartu kredit. PayPal lebih aman digunakan dari pada kartu kredit secara langsung, karena penggunaan kartu kredit rawan akan carding atau pencurian data kartu kredit. Rekening PayPal hanya berupa alamat email kita saja, jadi tidak menampilkan informasi lainnya.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri dalam membandingkan cara verifikasi PayPal dengan rekening bank lokal dan verifikasi menggunakan CC atau VCC. Di mana beberapa pedagang dapat menerima pembayaran namun ada juga yang masih meminta kartu kredit di akun PayPal kita. Hal ini seperti ketika kita akan melakukan pembayaran domain di GoDaddy, akun PP kita masih perlu ditambahkan kartu kredit. Namun untuk pembayaran di HostGator, tanpa perlu kartu kredit di rekening PayPal kita karena cukup dengan verifikasi bank lokal saja sudah diterima.

Berikut langkah-langkah memverifikasi PayPal dengan rekening bank yang ada di Indonesia. Satu rekening dapat digunakan untuk satu rekening PayPal, namun satu rekening PayPal dapat ditambahkan lebih banyak rekening bank. Proses verifikasi sama dengan ketika kita menambahkan rekening bank, namun di sini kita perlu mengkonfirmasi kepemilikan rekening bank tersebut.

Pertama kita perlu membuat rekening PayPal terlebih dahulu jika belum ada. Cara mendaftar PayPal adalah:

  • Silakan mendaftar di www.paypal.com kemudian buat rekening Anda, pilih Negara atau wilayah Anda dan Bahasa yang akan Anda gunakan.
  • Pilih tipe akun yang akan digunakan: Pribadi, Primer atau Bisnis. Pilih saja dulu Pribadi, nanti bisa diganti. Selanjutnya tekan tombol Memulai.
  • Berikutnya masukkan informasi Anda, seperti: Alamat email, Kata Sandi, Nama Depan, Nama Belakang, Tanggal Lahir (BB/HH/TTTT) misalnya lahir tanggal 1 Maret 2010 maka dibuat 03/01/2010. Kebangsaan, Alamat 1, Kota, Provinsi dan Nomor telepon.
  • Selanjutnya klik ‘Setuju dan Buat Rekening’.
  • Bagian terakhir ada pertanyaan: ‘Anda ingin membayar pembelian Anda dengan cara bagaimana?’ dan kita diminta untuk memasukkan info kartu kredit/CC, di sini kita tidak perlu mengisi info cc dan jangan menekan tombol lanjutkan. Namun langsung saja klik Masuk ke rekening saya.

Cara verifikasi dengan Bank ID atau menambahkan rekening bank agar status PayPal menjadi ‘Terverifikasi’ atau ‘Verified’.

  • Dalam hal ini kita perlu menambahkan rekening bank ke akun PayPal dari menu Profil atau silakan buka rekening PayPal Anda, klik Dapatkan cara mendapatkan status terverifikasi
  • Pilih atau klik Hubungkan Rekening Bank Saya
  • Isikan data bank Anda yang berupa Nama pada rekening, Nama Bank, Kode Bank (kode bank ini berupa angka 7 digit yang berbeda setiap bank) PayPal telah memberi kemudahan untuk mendapatkan kode bank ini secara seragam, yaitu silakan klik tulisan Apa ini? atau What’s this pada bagian bank code/kode bank. Jika telah selesai tekan tombol Lanjutkan.

    kode-bank

  • Selanjutnya kaji informasi rekening bank Anda, jika sudah benar klik tombol Tambah Rekening Bank
  • Selanjutnya pihak PayPal akan mengirimkan rupiah ke rekening Anda. Pengalaman saya mendapat dua setoran Rp 3 dan Rp 17 setelah 1-3 hari di luar hari libur. Sebaiknya Anda telah mengaktifkan internet banking bank Anda agar proses pengecekkan dilakukan lebih mudah dan hemat dari pada lewat ATM dan SMS banking.
  • Jika kiriman sudah diterima lakukan konfirmasi rekening dari akun bank Anda di PayPal atau dengan melalui pemberitahuan yang ada di sebelah kanan yaitu ‘Konfirmasikan Rekening Bank Anda’. Masukkan kedua jumlah rupiah yang dikirim dan klik tombol konfirmasikan. Sekarang PP Anda statusnya sudah Terverifikasi.

Selamat mencoba.

Dapatkan Update Terbaru via Email DAFTAR SEKARANG!



Comments:

salam bung hery…..
Wah,ternyata uda bisa pke bank kita ya,,,,,
Trus apa sudah aman dari pencurian identitas?

saya lampirkan bacaan ttg paypal dari sisi yg lain….
PayPal Blocks Aid To Hurricane Victims
http://www.paypalsucks.com/katrina.shtml

** PayPal Horror Story Of The Month **
http://www.paypalsucks.com/paypalfan.shtml

Cukup aman 🙂
kadang terjadi limit untuk menjaga keamanan akun kita, jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Cara verifikasi PayPal menggunakan bank lokal masih bisa. Ini saya lakukan pada bulan September 2010. Untuk lebih jelasnya silahkan baca ebooknya di http://9e9b5dd3.linkbucks.com

sekedar ingin berbagi, verifikasi paypal dengan rekening bank lokal Indonesia masih bisa. hanya saja harus menggunakan cara manual…

Mampir disini untuk tutorial verifikasi manual:
http://ayokberbagi.blogspot.com/2011/01/cara-daftar-paypal-dan-verifikasi.html

kalau verifikasi pakai bank lokal saja bisa kenapa harus repot dengan kartu kredit ni..
trims infonya, sangat membantu

Saya masih belum paham betul tentang PayPal, apakah sama dengan Rekening Bank pada Umumnya
dan fungsinya untuk apa aja tks

Mohon Tinggalkan Komentar, Terima Kasih