Pindah Hosting yang Melelahkan

oleh Heryan Tony dalam Web Hosting pada 29-12-2009 jam 9:20 am

Tags: , ,

Lebih kurang seminggu terakhir heryantony.com tak pernah diupdate, kadang tak bisa diakses. Dalam beberapa hari terakhir peristiwa perpindahan hosting terjadi lagi, hal ini dilakukan untuk menyelamatkan blog ini agar tetap hidup.

Hal ini bermula dari tempat hosting lama (idwebspace.com) yang menutup akun hosting saya, sehingga blog saya di sana tak bisa dibuka. Akhirnya saya mencari tempat hosting baru di vodien.com hosting singapura, namun baru berjalan satu hari terpaksa saya batalkan karena beberapa alasan. Kemudian mencari tempat hosting di Indonesia, yaitu qwords.com. Akan tetapi mengalami kendala dalam pemindahan file dari tempat lama. Setelah berupaya selama lebih kurang tiga hari, belum ada kabar yang menyatakan pemindahan berhasil. Karena saya orangnya kadang kurang sabar, akhirnya mencari hosting di luar negeri lagi yaitu di hosting24.com hosting USA. Dalam beberapa jam pemindahan telah berhasil dilakukan. Namun, pagi tadi ada kabar dari Qwords yang menyatakan pemindahan telah berhasil. Akhirnya sempat juga bingung mau pilìh yang mana 😀

Terima kasih buat team Qwords yang telah berusaha membantu pemindahan file backup yang cukup besar :) Namun saat ini saya masih melihat keadaan di hosting24.com karena pemindahan ke sana lebih cepat selesai dan ns sudah saya arahkan ke sana. Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih buat idwebspace.

Semoga minggu yang melelahkan telah berakhir.

Dapatkan Update Terbaru via Email DAFTAR SEKARANG!



Comments:

iya mas tony, dlm bekerja bentuk apapun kita jangan pernah menyerah… bravo …

Thx bro 😀

mas minta petunjuk langkah pindah hosting. cos sy jg pingin pindah hosting blog http://candrapetra.com

Cara pindah hosting dapat kita lakukan dengan mudah, baik itu secara manual maupun copas secara langsung dari hosting lama.

Namun, setelah beberapa kali saya pindah hosting, cara yang sering saya lakukan adalah dengan meminta pihak hosting baru untuk mendownload dan mengupload file backup yang dapat kita buat dari menu cPanel pilih menu backup atau backup with wizard, kemudian pilih full backup. Selanjutnya tunggu beberapa saat proses backup akan selesai.

Tugas selanjutnya yaitu dengan mendownload file backup tadi dari folder di atas public_html, dari folder ini pilih go up one directory. Setelah didownload ke komputer lokal, masuk ke menu backup kembali dan pilih restore. Untuk merestore ini silakan minta bantuan tempat hosting baru.

Jika ingin membackup database saja, maka kita perlu melakukan pengaturan seperti menginstall WordPress baru dan pengaturan lainnya.

Silakan pilih mana cara yang paling mudah, dan lebih aman :)

wah trims banyak atas pencerahannya. salam hangat persahatan. smoga blog anda semakin berkembang dan besar.

selamat selamat dan sukses pindahan nya….

loh kok mas nyari webhostingnya yang aneh2? knp ga yg udah bernama gitu kaya bluehost, hostgator, hostmonster dll???

Ngeri juga ya klo tiba2 web kita down,, wah harus rajin2 backup nih,, salam kenal

Salam kenal Mas, Langsung aja yah… saya pingin punya domain dan hosting sendiri nih, namun belum tau caranya, mohon petunjuknya mas, selama ini saya menulis di blog, yang memakai platformnya wordpress, http://rudisalman.wordpress.com
Salam kenal dan sukses selalu……

Mohon Tinggalkan Komentar, Terima Kasih