Perlunya Email Alternatif

oleh Heryan Tony dalam Komputer, Handphone & Internet pada 06-05-2009 jam 6:37 am

Tags: , ,

Ketika kita akan membuat akun email di berbagai layanan email gratis seperti GMail, Yahoo!, Plasa, dll. Biasanya disediakan kolom isian untuk email alternatif, fungsi email alternatif ini sangat penting sekali ketika kita kehilangan password email kita.

Hal ini pernah saya alami ketika beberapa waktu yang lalu, email saya tidak bisa dibuka karena password yang biasa saya gunakan ternyata tidak bisa digunakan lagi. Saya sempat cemas, karena beberapa data penting ada di dalam email tersebut. Yang saya kuatirkan saat itu ada orang lain yang mencoba mengganti password dan mengobok-obok email saya, sehingga berbagai data bisa jatuh ke tangan orang tersebut. Tidak perlu menunggu waktu, saya langsung mencoba mereset password email dengan mencoba memasukkan berbagai email alternatif, kebetulan saya sudah lupa email alternatif yang digunakan untuk alamat email tersebut. Setelah mencoba dan mencoba memasukkan alamat email, ternyata alamat email yang sudah jarang dibuka menjadi alamat email elternatif. Lega rasanya, karena email sudah kembali ke tangan saya.

Jadi, saya sarankan bila kita ingin membuat akun email sebaiknya mengisi email alternatif. Dengan adanya email alternatif ini, bila kita sudah lupa berbagai persyaratan yang diajukan. Kita dapat memasukkan alternatif tadi. Namun, ini dapat ditambahkan kembali melalui menu pengaturan di akun email Anda jika email Anda sudah dibuat dan belum memiliki email alternatif.

Semoga bermanfaat.

Dapatkan Update Terbaru via Email DAFTAR SEKARANG!



Comments:

Ya
Makanya saya punya

Yupz.. Saya jg punya banyak email, dan semua inbox email ntu akan diforward ke cuma satu email utama.. Jadi ga perlu inget semua..

bener banget !
saya juga pernah mengalami hal yang sama.
nice posting 🙂

Eka Situmorang-Sir’s last blog post..suami PERTAMA

@Achoey
iya, mas

@Andi
ooo…Gitu ya, mas

@Eka S.
Wah, sama

saya pemula, jadi info ini sangat bermanfa’at bagi saya, oh ya, walaupun boleh dikosongkan tapi saya belum faham cara ngisi website, gimana cara punya website ? trim’s

ah masak scih hanya itu az

wew,, aku tak tau membikin email,,alternatif

OM kok E-maiL alternatif gw nggak jadi ?

email gw yg asli jd si , cmn pass mau bka E-maiL alternatif uda gk jd . tmen gw blng klu email asli ama email alternatifnya passnya sma , tpi pass gw cba ternyata bedah . kata pertanyaannya jg bedah .

cara mengambilnya gmn OM ?

klau mau send back , di email gw ni aj ya OM . 😀

TQ

Mohon Tinggalkan Komentar, Terima Kasih