Mengenal Sifat Manusia Berdasarkan Golongan Darah

oleh Heryan Tony dalam Berita & Umum, Kesehatan pada 01-02-2009 jam 6:08 pm

Tags: , , , , ,

www.opulsa.com

Sifat manusia dapat ditentukan oleh berbagai faktor di antaranya ras, suku, bangsa, makanan, adat dan kebiasaan, tanggal lahir, golongan darah, dan lain-lain. Sekarang kita akan melihat atau mengenal sifat manusia dari golongan darahnya, namun hal ini bukanlah bersifat mutlak karena banyak faktor lain yang menentukan sifat manusia. Bagaimanakah sifat manusia berdasarkan golongan darah yang dimilikinya?

Golongan darah A

  1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
  2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa diandalkan dan dipercaya namun keras kepala.
  3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
  4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
  5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
  6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
  7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.

Golongan darah B

  1. Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
  2. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
  3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya.
  4. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
  5. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada di dalam diri mereka.
  6. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Golongan darah O

  1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
  2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
  3. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
  4. Mereka biasanya dicintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
  5. Di lain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
  6. Mereka cenderung mudah dipengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
  7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai.

Gologan darah AB

  1. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
  2. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
  3. Di samping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
  4. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
  5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
  6. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

Sumber: www.primbon.com

Dapatkan Update Terbaru via Email DAFTAR SEKARANG!



Comments:

Jujur…banyak kesamaannya sih analisa di atas dengan diriku. Tapi pas tak lihat…kok sumbernya primbon??? Wadawwww
Kukira ini hasil penelitian kesehatan he he he he

Hehehe… :D Tapi dari ilmu kesehatan memang ada juga yang membahas masalah ini, berhubung saya copas dari http://www.primbon.com ya, primbon yg muncul ^_^

Nah…sebenarnya aku tertarik dengan tema ini bro…
Kalo ada URL nya yang agak berbau medis…he he…aku rada2 ngeri dengan yang berbau primbon…wakakaka :)

Okd, tak cari dulu mudah2an ketemu. :)

WADUH KOQ Nyambg jg yah….

wew…!mmg karakter aq bgt tu ( o )
ko tw yah…sp sih km?

bener bgt to …ko mirip bgt ma sifst aq…ne orang pa bukan yah…

tolong aq minta webny yg berbau medis ya
klo primbon kykny gmn gt. . . .wlo mirip jg sich

waaaH bwen3r juga n3 gw c banyak d cxai ma bnyak orang but tu memeng fakta brooo !! to google thank very much ya

Golongan darah ku O. Tapi aku berkepribadian ganda kok!

Ih waw.Ntu sama bgt.Gol AB.Stlah saya baca dari rahasia tgl lahr,rahasia anak tengah,n gol darah smwanya nyambung.Aku sifatnya bgono.Thx for all ya.

53R!u54N 103……~~

mc4 5!ch.,.,.,.,.~!~! ^_^

kok bisa,..pas yah…

…Ngakak doang abes baca,, darah Dee A ampir mirip dikit getcu.. hihihi

kEiyEn Abez nEh .. !!

kEiyEn Abez nEh .. !!

cUkkAk aQ yuOooo !!

kEiyEn Abez nEh .. !!

cUkkAk aQ yuOooo !!

thAnKz bUaArAtz eAh …!!

gw banget tuh AB . . .ckckckc :(

KyxNya SEtlAh kU bCa AGx MirIP Ma SIkaPku>>!!

kreeeennnnn….!!!!!!!!!!
pas banget….
kq bsa..??

wah bleh tuh………….

betul….betul….betul

Harus ditanya ni sesama gol darah berarti sifat kita semua nya sama….

hebat,bnyk kecocokan di drah O

ya menurut pengmtan ak emg bnyak yang bnarb tu…………….

OKE TUH”””””””””””””””’ARTIKELYA

waktu baca sih sama banget sama karakterku tapi kho bukan penelitian langsung yahc….?? biar lebih meyakinkan gitu…..

diluar source ‘primbon’. q setuju, krn emang betel bgt, di surabaya bahkan beberapa dokter sudah menerapkan hel tsb. berkait obat2 an yg akan diberikan tergantung dari jenis golongan darah pasien, misal susu tidak akan berguna jika gol. darah A.

Hampir 100% karakternya sesuai dg diri sy Mas, tp perlu disandingkan dengan perspektif yang lain jg, sebagai penguatan dan pelengkap.
Berbagi Referensi

koment buat yg bikin “bagus” dekh.. :)
bagus…coz gw gak pernah bikin ky gni.. hehe, oia 1 lg? katanya orang yg pnya gol. darah O itu kturunan ras barat2 gtu yakh? thanks.

lumayan sichhhhh

iye sama bgt nih analisisnyaaaa

paaazzzz banget!!!

Ada benernya ada juga ga nya..
:@ :p !!!!

emank ya dari mana thu ilmu ya, kok bsa tau…

Insya allah data2 itu benar namun saya tidak terlalu mempercayainya karena kalau kita terlalu percaya melebihi percaya kita terhadap sang kuasa maka kita termasuk orang yang syirik……… ^_^

haha, tambah pengetahuan lah,.mkc

data itu rata2 benar terjadi pada saya,, ya ng nerawangnya sapa tuhc?/..

hemmm,, ada kesamaan sih,, sma kepribadian aq tapi ada juga yang nggak sama
ckckckc

seer seer

banyak benarnya sich, ttp aja ga’ boleh diyakini agar tidak menimbulkan syirik……….

waaaaaaaaaaaaw …. ! Aku banget !!!

saya dah punya buku ni……….dan sangat menyukai buku.saya tunggu buku berikutnya akan keluar

banyak yang nggak cocok sama sekali. yang cocok cuman satu yaitu warna darahnya merah

cocok bngt ma hsl risert sy ke suami ma anak yg kbtlan gol.drh-nya sm A, sdngkan sy sndri AB, t.q

Mohon Tinggalkan Komentar, Terima Kasih