Mengatasi Virus Ramnit dengan Ramnit Remover

oleh Heryan Tony dalam Antivirus & Virus pada 16-06-2011 jam 8:07 am

Tags: , , , , , , ,

www.opulsa.com

Cara mengatasi virus Ramnit, virus Ramnit merupakan virus yang cukup terkenal saat ini karena kemampuanya yang cukup membuat pusing pengguna komputer yang terserang virus Ramnit. Virus ini pun dapat menginjeksi ke dalam file .exe seperti hal yang virus sality. Berikut ini beberapa tanda terserang virus Ramnit.

  • Virus akan membuat browser Internet Explorer menampilkan halaman yang berisi penawaran iklan, game, dan terkadang gambar p*rn* dalam jumlah yang banyak secara terus menerus selama komputer terkoneksi internet.
  • Gejala selanjutnya adalah, icon removable media berubah menjadi icon folder. Setelah itu pengguna tidak dapat mengakses flashdisk tersebut dengan peringatan Access is denied. Dan terakhir muncul pula pesan Compressed (zipped) Folders pada saat mengklik drive tersebut.
  • Muncul banyak file dengan nama file ‘Copy of Shortcut to (1).lnk’ s/d ‘Copy of Shortcut to (4).lnk’ di flashdisk pengguna. File ini digunakan oleh virus untuk menggandakan dirinya ketika dieksekusi pengguna.
  • Salah satu hal yang unik dan membuat virus ini sangat mudah aktif dan sulit dibasmi adalah setiap kali user melakukan klik kanan. Selain menampilkan menu klik kanan, secara tidak langsung pengguna komputer juga telah menjalankan virus ini.

Selain ciri-ciri tersebut, perlu diketahui juga bahwa Ramnit juga memiliki file induk yang sudah dipersiapkan di direktori [%USB Flash%:RECYCLER%nama_acak%.exe]. Virus ini juga akan menjangkit file berekstensi exe, dan setiap file exe yang terinfeksi akan mempunyai ukuran 107KB lebih besar dari ukuran awalnya. Selain itu Ramnit akan menduplikasikan file tersebut di dalam folder yang sama. (sumber: vaksin)

Cara mengatasi Virus Ramnit adalah dengan menggunakan  berbagai Tools dengan nama yang bermacam-macam,s eperti: Ramnit Killler, Ramnit Cleaner, Ramnit Remover, Ramnit Removal.

  1. PCMAV Express for Ramnit, Tools ini sudah disediakan oleh PCMAV sebelum diluncurkannya versi PCMAV 5.1 bulan lalu. Silakan download dari sini http://pcmav.heryantony.com.
  2. Dr. Web Antivirus, antivirus ini memiliki kemampuan untuk membersihkan Ramnit dari file dan komputer yang terjangkit oleh virus ini, selain itu kemampuannya untuk membersihkan virus sality pun sudah tidak disangsikan lagi. Silakan download dari sini http://www.freedrweb.com/cureit/?lng=en sedangkan untuk Dr. Web Live CD silakan download dari sini http://www.freedrweb.com/livecd/?lng=en

Semoga berhasil!

Dapatkan Update Terbaru via Email DAFTAR SEKARANG!



Comments:

kompi saya kena virus ini ampe 3500 virus.sekarang nggak bisa log on ke windows.cd room nya rusak.mau booting lewat usb gak bisa.cara log on ke windows gimana ya…aku gak tau password nya..

wah bgus nie tapi untuk w32 slugin kok gk ada ya
winkom.blogspot.com

ampuh nggak sih ini cleaner? visit my blog on crysislevel.blogspot.com

ckup mudah mengatasinya…

-lokasi System Drive:program filesmicrosoft
-nama Induk dari virus ini adalah “watermark.exe”

-blokir nama ini menggunakan debugger windows
-buka regedit
-masuk key [HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionImage File Execution Options]
-click kanan key “Image File Execution Options”, lalu buat key baru dg nama “watermark.exe”
-click kanan key “watermark.exe”, pilih “new string”
-rename menjadi “debugger”
-isi value debugger dg “C:windowssystem32alg.exe” atau path aplikasi yg anda inginkan, yg penting aktif secara background..
-restart PC…

saran saya, install ulang saja agar benar2 bersih, krn file2 yg sudah di infeksi ramnit biasanya sangat banyak..

klo flashdisk saya terinfeksi virus ramnit…
mereka menimbulkan shortcut dan folder RECYCLE… secara terus menerus2 walau saya scan dengan Antivirus mereka tetap saja muncul…
bagaimana cara mengatasinya ???

Kalau di lepiku gan malah file .html juga kena virus ramnit.
Jadi gak mulu cuman di C, kadang masuk juga di drive lainnya.
Soalnya lepiQ udah sampe 3 kali instal ulang tetep kaya gitu…
Gimana ya solusinya

gnti sja lap mu.

bakar aja komputermu… biar g pusing gara-gara virus, bila perlu banting ke lantai….. pasti g ada virusnya…

baru sukses kalau pake kombinasi 2 antivirus.. pcmav ama avg internet security.. udah terbukti.. he..he.. (“,)

apa PCMAV bisa hapus virus autorun.inf yang bgitu bnyak menyebar….tlg solusinya….!!!

untung kompi ane pake linux ya…. ^^

Makasih Pak heryantony, sangat manfaat ulasan Terimakasih…., yang saya belum tahu bagaimana mencegahnya agar ramnit gak kembali2 ke komp lagi? Terimakasih

enakkan pakai KIS 2011, pasti ampuh dan update otomatis lagi

cara basmi virus paling ampuh di dunia ini tetap gw pegang OS LINUX , virus apa aja bisa gw hapus pake sistem operasi tersebut
kunjungi blog gw yach
janualgusnaidi.blogspot.com

laptop saya sudah bertahun-tahun gak pernah tuh sampe bermasalah karena virus. Kuncinya cuma satu: Pake DeepFreeze. Program ini sangat bangus, cuma kita harus mengenali dan memperlakukannya dengan benar sebagaimana mestinya. Kalo gak, bisa2 kita sendiri yang kena getahnya, alias senjata makan tuan.
“Perlakukan DeepFreeze dengan benar, maka dia akan menjaga laptopmu tetap pada keadaan yang fresh setiap hari”
Salam.

format aje gan semua nya . . C: – D: jangan biar kan ada file lagi di hardisk nya kwkawkwak

ane jamin bersih tu . . tp setelah instal windows jgn pernah colok USB lagi . .

kalo di colok bakal balik lagi tu virushit

ass, salam kenal, ikutan download ya, wass

pak bisa gax buatkan saya link untuk download pc mav yang 5.3. misalnya di 4shared. soalnya kalau di ziddu susah downloadnya.terima kasih atas bantuannya pak. anda bisa kunjungi saya di blog
masterkomputer13.wordpress.com

td ada yg blang sdh 3x diinstal ulang tp virus’a tetp.
toe cra’a gmpang tp membutuhkan biaya kirakira 2jt-an. atw jka Ram 1.00GB/(+),VGA256MB/(+),Proccessor Intel Core 2 Duo/(+) gak usah lge bli tinggal ganti os aja /(Windows). misalnya os kamu windows xp sp1-sp2, klo punya Ram sperti diatas kmu tinggal bli CD-Rom OS Windows ke xp sp3/vista/7. klo kmu pake windows, tp virus’a tetep, install ulang ja ke O.S. Lain sperti Linux, Mac Os X dan yg laen. Smoga Berhasil!

Bisa saya <3 Femmy

ramnit berasal dari kata rumit jadi ya rumit booooo….

Ijin sdot efek”nya oom, saya juga kena yg varian C,E, ama I dgn gejala yg sama persis

RAMNIT emang mengesalkan, untuk pribadi saya pake OS Linux Ubuntu jadi Ramnit Gak Bisa nginfeksi, tapi komputer client neh yang bikin sebel semua kena ramnit, Scan Pake Linux aja… heheheh

ok boz

ths bos..ane nmpang download ya…

nice info gan!
cendol menyusul

kak heryanto gimana caranya mengatasih virus worm dan trojan horse?

trimakasih.. komputer saya juga kena virus ramnit.. saya baca artikel ini, lalu saya pake yang dr.web.. MANTAB.. sekali lagi trimakasih..

bukan cuma PCMAV aja yang bisa
> SMADAV
> ARTAV
> Morphost
> KEMO
> Indosky
> Brain AV
juga bisa.
ini 6 AntiVirus bagus menurut saya

Apa usb f-disc yg sdh teinfeksi ramnit bs di slmtkn ?

ada gk ya software yang cuma khusus hapus virus ramnit

aku pernah nanganin Virus ramnit ini dengan 4 perpaduan anti virus hasilnya ramnit tak berkutik

SmadAV Pro 2011 Rev. 8.7
PCMAVExpressforRamnit
nod32_20110417
CHANET SPLITTERII

:-)

:-I

trims….. skses untk slnjutny…..

klo yg ada masalah d komp klian bsa msuk jg k grub FB+fans page Hacker n Cracker Sharing , smoga sya Eko PiCe / Herry Hernandez bsa membantu,bila sya dan herry tak merespon anda bisa tnya kepada yg lain..
THX Semoga membantu :)

Trima kasih mas…. sudah semua anti virus saya coba, untuk menghilangkan virus “copy of shorcut”… berkat info dari mas… pake PCMAV express for ramnit, Laptop & Flasdisk saya dapat terbebas dari virus tersebut.. sekali lagi thank’s

pak har yang terhormat, laptop aq kena virus watermark , dah diinstal ulang hampir sepuluh kali, ga hilang terus gemana nic…….caranya…..ajarain dong……………….

pak, kompi saya kena ramnit. Taunya stl scan dll.
Trus skrg gak bisa diakses dg lan dari kompi lain.
Tapi kompi yg kena ramnit bisa akses ke kompi lain.
Kira2 bisa kasih solusi pak?

Terima kasih sebelumnya

Nih virus emang brengsek gan … ane kena 250 lebih pertama ane pake anti virus AVG Free Edition 2012 tapi tetep aja masih ada … karena kesel ane coba download Avast 7 2012 walhasil alhamdulillah di babat habis tetapi di babat habisnya bersama file yang terinfeksi … gam ane yang gede dan susah install nya pun jadi gk isa di buka … ANe kena virus “Win32.Ramnit-G”

oh iya … ane punya pertanyaan karena virus ramnit ini menginjeksi file yang berekstensi .exe ama .dll di system WINdows 7 ane, jadinya terhapus… nah yang ane tanyakan … ane harus bagaimana gan ??? takutnya kinerja kompie ane jadi berpengaruh kan soalnya system file di win 7 nya ada yang kehapus bersama virusnya … apakah ane mesti instaal ulang windows 7 ultimate ane ??? apa ada cara alternative lain ???

Thx
Ditunggu balesannya :)

virus ne jangkitin hp w
mana memory gak bisa d copot ( patent )

w dah scan virus hilang trus w cabut , trus w colok lg
virus ne masih ada
cara ne gimana ngilanginnya???

Cara yang paling efektif adalah..
lumuri pc/laptop anda dengan bensin, setelah itu nyalakan korek api, selanjutnya lempar ke pc/laptop anda..
–> masalah selesai !!
wkwkwk

mlah d’lepi’q gan .. semua aplikasi nggk da ynG bsa d’buka .,.,., trus gmna cra ngtsin’nya, tnpa ngilangin file”pnting …??

pakek avast ,,8 dtabase update, langsung scan fullsystem,scan sampai 5x, lo avast gag bisa jalan, pakek nod32 on demand scaner, in portable, tapi lama banget proses scannya…

Bos, jangan bosen posting antivirus dan trik-tiriknya ya …..

Mohon Tinggalkan Komentar, Terima Kasih