Info Lowongan Kerja CPNS 2009 Indonesia Terlengkap

Informasi kerja terbaru dan terlengkap Lowongan CPNS 2009 (Calon Pegawai Negeri Sipil 2009), informasi Lowongan Kerja CPNS 2009 terlengkap di 33 Propinsi, 398 Kabupaten dan 116 Kotamadya di seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mencari informasi lowongan CPNS 2009 di 36 departemen antara lain: CPNS departemen dalam negeri, departemen luar negeri, departemen sosial, departemen agama, departemen pertanian, departemen perhubungan, departemen kelautan, departemen kehutanan, departemen pertanahan, departemen depkominfo (departemen komunikasi dan informasi), departemen pendidikan dan pengajaran, departemen kesehatan, departemen transmigrasi, departemen kebudayaan, departemen pertahanan dan keamanan, departemen tenaga kerja, departemen perindustrian, departemen perdagangan, departemen pajak & bea cukai, departemen keuangan, departemen agama, departemen kejaksaan, dll. Info lebih lanjut lihat di sini.

75 thoughts on “Info Lowongan Kerja CPNS 2009 Indonesia Terlengkap

  1. achmad

    yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin…. biasanya sering pake jalan pintas yang hanya untuk orang berduit aza hehehehe 🙂

    Balas
  2. wiedie

    Jadi CPNS/PNS kata orang masa depan cerah
    tapi kenyataannya kehidupan seorang PNS ya gitu-gitu aja..
    GALI LUBANG TUTUP GAJI PERBULAN
    CUKUP pake SK Uang DATANG
    TAK ada PENGHASILAN lain…

    Balas
  3. khaidar hidayatulloh

    kapan lagi ada untuk dkp?aku udah cape di negara orang.Tolong dong bagi infonya kalau ada lowongan untuk kapal patrolinya di dkp boleh dimana aja dah.

    Balas
  4. .ilyas

    untuk ngejar kerja CPNS, sama aja dengan ngejar setan,karena pejabat-pejabat emang kesetanan ama sogokan.

    Balas
  5. erwan rustandi

    seleksi CPNS 2008 kemarin telah saya ikuti, namun tidak ada satu departemen pun yang lolos. ketika saya mengikuti salah satu departemen, ada di antara panitia yang bilang seperti ini kepada saya, “Mas percuma ikutan, karena porsinya semuanya sudah di isi oleh beberapa anak pejabat. jadi ujian ini cuma formalitas. apa benar seperti itu? kalau emang benar, ni bangsa tidak akan sejahtera karena dari atas sampai bawah pun hanya berbohong. terima kasih

    Ga juga mas, masih ada penerimaan cpns yang murni, tetap semangat.

    Balas
  6. abdul munawar ,SE

    knapa ya cpns hanya untung2an ja? apa tuhan udah nutup pikiran orang2 yg udh lupa dengan agamanya? knapa juga pemerintah ga adil?
    siapa ya kira2 yg bisa jawab smua prtanyaan awam ini? smoga tuhan masih memaafkan smua ksalahan itu
    amin…

    Balas
  7. Parjoko

    PNS tuh kerjanya, masuk siang, nyampe kantor canda tawa ma temen2. yg laki ngopi2 & ngerokok di kantin, yg cewek ngerumpi sambil nonto gosip infotainment. udah agak siang ngantuk, pulang ke rumah makan diterusin bobo. balik ke kantor lagi jam 3 maen internet ato game kartu. jam 4 pulang. Kerjaan ini seperti kok pada suka yah?

    Balas
  8. galih

    bs minta tolong gak saya minta informasi ttng lowongan PNS dmn aj deh tp klo bs di jakarta timur…thank you

    Balas
  9. ulfah

    Gak semua PNS tuh berkesan “jelek”.
    Aku sudah terbukti lulus tanpa apapun, coba dan buktikan, kalo rezeki gak kemana, dan sampai sekarang aku tetap produktfi tuk kerja, siapa yang ngurusin negara ini kalo bukan kita (PNS).
    PNS dicaci tapi disenangi 🙂

    Balas
  10. Mirza Dwi Setia Anggoro,SE

    menurut saya PNS bkn gaji kecil tapi yang jelas masa depan terjamin,saya kalu bisa pingin masuk PNS

    Balas
  11. Heryan Tony Penulis


    Wah, ternyata masih banyak yang ingin jadi CPNS.

    Tolong didengar pak Presiden, mari berantas para Bupati/Wali Kota, Pejabat lain yang menjadikan tes CPNS sebagai ladang uang untuk memperkaya diri. Berikan kesempatan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk menjadi CPNS dengan nilai murni tanpa rekayasa.

    Balas
  12. tentong

    iya,nih… cpns nggak ada matinya!!!tapi kalo nggak ada penghasilan lainnya,susah juga. lagian kan smua orang udah punya garis tangan hdupx… SYUKURILAH APA YANG ADA, HIDP ADLAH ANUGERAH…. (D’masiv gtu)

    Balas
  13. bayu

    kenapa ya…orang hanya melihat dari pekerjaanya.bukannya berat tidaknya kerjaan itu diadasarkan pada tanggnung jawabnya,bukan yang laen.apa mungkin yang berkata gitu belum pernah bekerja x..

    Balas
  14. Faridawati

    Waduh sdh heboh ni tes cpns, q jd bingung krn q blm prnh ikutan, bru mau cb thun ini, tp kpn dan dimana ya daftarnya untk daerah sumsel, mhn infonya ya di 081278081818 or di fwati91@yahoo.com, a/n faridawati S.ikom.

    Balas
  15. bonny

    pak presiden, saya setuju ketika pemberantasan korupsi itu terus dilanjutkan sesuai sengan misi pak presiden terhormat, namun perlu dikoreksi mengenai penerimaan CPNS ada yang mengatakan perlu 30-50 juta baru bisa lolos, apa itu benar, terutama di daerah-daera pak!, saya adalah anak bangsa yang butuh pekerjaan terutama Pegawai Negeri Sipil/ PNS, tlg pembentukan panitia CPNS sesuai sengan prosedur hukum yang berlaku di Indoseia saat ini, saya sebagai rakyat biasa yang tidak mempunyai kemampuan ataupun link untuk akses dengan prang2 yang berkopenten terhadap penerimaan cpns ini tentu merasa terisolir seolah-olah PNS hanya untuk orang2 yang punya uang banyak, sedangkan tujuan untuk menjadi PNS adalah untuk mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup bagi saya yang belum memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan sesuai kebutuhan hidup sekarang, bisa dikalkulasikan penghasilan kami perbulan 700 ribu, rumah ngontrak, makan, pakain, biaya anak. kira2 sesuai tidak dengan keadaan sekarang, tolong bantu saya.terima kasih.

    Balas
  16. Bie

    pns..banyak yang maki banyak juga yang cari…
    terutama gw..dari dl pengen bgt jd pns,tapi lom kesampean..taon lalu gagal..taon ini pasti bisa!!!!!

    Balas
  17. ceu_fitri1986

    aslm…susah bgtz jd PNS… udh berkali2 nyoba kok gk masuk2 jg y? padahal tgl test terakhir… test wawancara yg hanya 5 menit… apakah bisa menentukan karakter atw kpribadian hanya dgn 5 menit??? bener gak siy msk PNS skrg test nya byk bgt??? tp semangat deh msk PNS biar bisa menjalankan Clean Goverment, klo gk qta sapa lg??? doakan ya agar kita menjadi manusia2 yg sukses luar biasa…
    go freedom…
    sukses luar biasa…
    do the best all time…
    semangat…..

    Balas
  18. ricky

    rame2 hajatan pns pertanda belum jalannya roda2 perekonomian sektor riil.

    gaji pns = cost dlm apbn, darimana nutupinnya? dr sektor riil/usaha, pajak, bea, dll.

    oleh karena itu para pns, hargailah profesimu layaknya seorang “civil servant” yang baik…
    (melayani bukan untuk dilayani!!)

    salam

    Balas
  19. eriq

    gampang.. mau jadi PNS klo SMU sedia in aja minimal 50 juta, klo S1 lebih gede lagi, 100 juta an lah minimal. silahkan klo berminat.

    Balas
  20. Amar

    Agar terhindar KKN, harus ada audit oleh tim independen (BPK, BPKP, Irjen, dsb) yang akan meneliti kebenaran kerja tim rekruitmen pegawai sebelum diumumkan. Bila masuk pegawai aja sudah nyuap… gimana setelah jadi pegawai, pasti jadi koruptorrrrrrrrrrrrrr

    Balas
  21. andria

    bs selalu kirimin pesan ke email saya tidak klu ada low CPNS bagian D3 disain grafis untuk wilayah Yogyakarta. Butuh sekali ne infonya. kok kayaknya jarang ada y ? thx

    Balas
  22. feri samfauzi

    bagaimana rakyat mau membela bangsa,sedangkan rakyat masih saja menderita dalam mencari kerja,kerja dinegara sendiri saja masih susah,jangankan masuk pns masuk perusahaan swasta saja kerja seperti di era jaman belanda yaitu banyak perusahaan yang outsourshing dan gilanya masuk di perusahaan itu harus memakai cash gilanya lagi pemerintah pun tidak ada yang tanggap dengan penderitaan ini

    Balas
  23. wira

    akhir tahun, surga nya para pencari kerja, terutama yang ingin mencari pekerjaan sebagai PNS.. ga dipungkiri byk yg suka..termasuk gw.. tahun ini gw mau nyoba ikut utk pertama kalinya semoga berjalan lancar n dikasi yang terbaik..

    Balas
  24. noery

    ribuan, bahkan jutaan orang ikutan seleksi tes CPNS di bumi Indonesia tercinta ini (termasuk saya!). Kenapa jadi PNS?padahal kita semua tahu gaji pns hanya cukup untuk makan! INI menandaka bahwa DENGAN SEJUJUR-JUJURNYA lapangan pekerjaan di Indonesia masih SEDIKIT SEKALI. tidak seimbang dengan jumlah tenaga produktif dan profesional rakyat indonesia. Mana bukti ucapan pemerintah jika KEMISKINAN DI INDONESIA TELAH BERKURANG????????????????????????????????????????

    Balas
  25. Imel

    Penerimaan PNS jangan dijadikan ajang untuk cari duit oleh pemerintah. Ketahuan sekali bahwa pemerintah itu hanya makan uang rakyat saja. Mau membela rakyat kecil tapi kenyataannya malah memeras……

    Balas
  26. ucok 1

    Aku ga percaya klo ktnya penerimaan PNS saat ini murni dari hasil ujian. uda terlalu bobrok mental aparatur negara ini dgn memperhalus jalannya korupsi melalui penerimaan PNS…..
    Yah…uda pasti cari duit dari calon untuk baliin modal kampanye….
    lihat aja….penerimaan PNS pasti stelah Pilkada2 an gitu…..Pusing……

    Balas
  27. Marlie

    Bln Bsk da bukaan cpns. Mau coba mdh2an bs murni. Doain y.Skrng udah jarang yg murni dr kesehatan hrs pake uang dg puluhan juta / rtsan jt ukh…

    Balas
  28. -malaikat=dugem-

    gw lulusan sarjana hukum mau masuk departemen hukum dan hamsecara bersih tapi apa masah gw harus serahin uang 100jt buat masuk dan penempatan kerja di jakarta. gilaaaaa dah
    padahan gw merasa punya kempuan.
    mau ikut PNS rada2 males dari pada gw masuk pns segitu mending gw cari kerja di swasta dlu.
    n uang 100jtmending buat modal usaha warnet lumyan.
    PEjabat yang kurop harusnya hukum mati aja. tapi di indonesia pejabat korupsi masuk TV N di bela2 orang. huh INDONESIA ga bakal berubah kecuali 1/2 penduduknya mati truzz di ganti sama orang muda. karena korupsi itu udah mengakar bgt di indonesia.

    Balas
  29. Dewi S.Kom

    HIDUP PNS !!!!
    jangan pernah putus asa…
    jangan pernah takut dengan cacian dan makian dari orang-orang yang tidak mau belajar
    teruslah berjuang untuk diri dan kehidupan kita
    di akan datang..
    masa depan ada ditangan kita sendiri
    so be HAPPY…

    ayo yang merasa WARGA NEGARA INDONESIA
    maju terus pantang bundur….!!!!!!

    Balas
  30. jimmi

    begini aja deh biar adil::

    1.kita setuju dengan recruitment cpns harus jujur,jelas dan tanpa kkn
    2.kita setuju dengan pengadaan cpns harus dan harus terus dipantau
    3.kita setuju kalau semua mereka2 yang cpns apabila lulus dengan sogokan duit harus ditegur Tuhan yang maha Esa dengan::

    a.semua hasil keringat dan doa nya dalam melaksanakan kerja katifitas nya setiap hari dinyatakan HARAM dan neraka hukumnya
    b.mereka mengalami kehidupan yang gak wajar seperti mempunyai keturunan yang cacat mental
    c.apabila masih masih belum menikah setelah peresmian/pengangkatan cpns nya setrelah 10 hari kerja dikantor mendapat siksaan perkosaan bagi wanita dan penyakit mandul bagi pria
    d.terserah anda apa lagi(karna memang benar uang 50 juta atw lebih itu adalah fakta tuntutan org dalam di badan pns yang bersangkuta/tujuan Badan pns yang dilamar)
    e.bagi kamu yang merasa seperti di atas cam kan dalam hati dan siap disholatkan /di khotbah matikan,turun lah ketanah,saatnya pergantian,karna yang diAtas sana juga sudah jelas mengatakan tentang kejujuran dan keadilan)

    tapi jgn salah loh,,klo mau bukti,,,liat aja sekitar mu yang begitu adaloh dapat seperti azab2 diatas

    untuk bapak pemimpin negara segalanya diserahkan ketangan anda,sekali lagi jika hal ini anda katakanbukan ditangan Tuhan.insaflah.

    yang menyogok mungkintdk butuh uang tapi status,hargailah pelamar yang tidak butuh status tapi memang untuk hidup

    maaf terlalu lancang,,karna benar adanya sogok2 tersebut di dengar,dilihat bahkan sesumbar didepan umum seprti angkot,atw lingkungan lainnya telah menjdi bahan pembicaraan yang standar dan wajar

    Balas
  31. Afumado Kage

    Aslmkm…..kawan2
    ane baru pulang kerja di Negaranya Oshin, ingin nyoba2 ikut tes CPNS
    Ys Allah ternyata sampai seginikah mental para pengayom di negara qta? sangat-2 beda jauh mental bekerja dgn di jepang…

    Balas
  32. VENTY

    jika pegawai pemerintah kita semuanya bekerja secara jujur dan sportif, niscaya negara kita akan maju. hindarkan praktek “orang dalam” pada waktu penerimaan cpns.

    Balas
  33. VERI

    hi para oknum yang punya otak busuk. jangn terlalu cinta akan uang, karena cinta akan uang akan membuat kamu masuk ke bagian neraka terdalam. bertobatlh segera! lihat & sudah nampak tanda akhir zaman. masih ada waktu.
    dan memang kebayakan pns di indonesia ini sudah terlena dengan kenikmatan. cobalah untuk lebih menghargai pekerjaan anda. aku da lihat banyak pns yang sangat memprihatinkan. ada yang main judi pd jam kerja. sungguh prihatin, aku anak sekolah aja kasihan melihat mereka yang begitu.. Gimana mau jadi contoh buat generasi seperti kami ke depan. cobalah sadar. jujur aku udah pernah marah sama pegawai kantor lurah tempat aku tinggal. itu semua karena dia selalu telat msuk kantor. dan masyarakat yang membutuhkan tenaganya menjadi kecewa. jujur aku sangat benci lihat orang yang tidak pernah menghargai pekerjaannya. itu sama aja dia ga pernah bersyuku untuk semua yang telah didapatny.
    dan untuk orang yang melakukan hal itu, pasti Tuhan ga kan memberkati kamu..

    Balas
  34. ocha

    napa yaa penerimaan untuk cpns didepartemen yang menerima S1 sastra Jepang sedikit sekali…..
    napa ya masuk PNS itu susah sekali..
    napa ya mesti ada sogok menyogok..
    tanya kenapa…

    Balas
  35. K*nc*t

    Cuma loe pada ngarep jadi pns coz menurut gw pngen jd pns tu susah palagi klo ga punya duit :
    PNS = Pegawai Nongrong Sabanhari
    makan gaji buta…. ntar pensiun dapat gji buta lagi
    gw ngomong gtu krn gw jg PNS kerjaan gw n tmn2 gw ya gtu…hehehe

    Balas
  36. Heri Hermanto

    kalo menurut gw sih, sungguh malang bangsa Indonesia dah pengangguran semakin membludak blom cpns direbutin ribuan jiwa, ada yang jalur belakang bahkan lewat samping juga ada sedangkan jalur depan itupun kalo ada sisa. cari kerja yang halal emang susah, tapi itulah yg harus kita jalani.

    Balas
  37. indah

    pak koq di p[rov kalimantan barat kabupaten sambas bikin KTP mahal y?
    tlong dong ini pasti ad kaitannya dg Koruptor, berantas dongkk…

    Balas
  38. rini

    ehm….jd PNS cm angan2 aja kali yach,kapan kesampaian. Mudah-mudahan penerimaan kali ini 75% murni dech.Tolong diberantas para pejabat pemerintahan yg KKN….ayO KPK itu tantangan buat anda.

    Balas
  39. tata

    ayo….penerimaan PNS taun ini harus jujur dan adil mohon di perhatikan para oknum2 yang nakal tuch bapak bupati yang terhormat…..masih ja kecolongan
    kasih SP aja pak buat oknum yang nakal……atau langsung pecat…biar negara kita bebas dari KKN…lanjutkan

    Balas
  40. rina

    gimana negara mu maju didaerah2 ja masih banyak KKN……gimana bawahanya ga pada nakal atasanya ja korup euuh…makanya aku lebih setuju hapuskan PNS mulai metode baru…ja mohon didengar para wakil rakyat yang terhormat……

    Balas
  41. frans lubis

    ikut cpns itu…namanya juga usaha itu harus , kalo belum berhasil ya gak masalah..ya gak ?..ya gak ?? ok deecchhhh…..yuuuuukkkk

    Balas
  42. alonx

    kalo boleh tau,untuk penerimaan cpns tamatan sma masih ada nggak?????
    jagan yang sarjana aja dong……..
    truz gimana nasip kami yang hanya tamanatn sma………….!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
  43. yayat

    coba seleksi CPNSnya bersih, bakal maju tuh negara, soalnya yg bekerja kan memang orang2 ahli di bidangnya. tapi coba seleksinya gak beres, maka hasil kerja mereka juga pastinya gak beres, n tentunya berani KKN. DIJAMIN

    Balas
  44. andri yanuar

    saya,dah hampir setiap taun ikut tes cpns .tp pengorbanan tnp hsl,pdhl sy lulusan pgsd, tuk ikt tes di dinas sj hrs llusan negri . sakit hatiii ku. maju terus pantang mundur.walaupun krj di swasta.

    Balas
  45. Heryan Tony Penulis

    @Yayat
    Benar mas. Semoga suatu saat menjadi lebih baik.

    @Andri Yanuar
    Mas Andri yang baik, mudah-mudahan suatu saat bisa diterima jadi pns. Teruslah berjuang mas, jangan berhenti berusaha. Banyak yang mengalami nasib yang sama seperti mas Andri, namun mereka tetap gigih berjuang dan akhirnya berhasil juga.

    Selamat berjuang dengan penuh kesabaran, mudah-mudahan bisa tercapai. Dan yang terpenting tetaplah selalu berdo’a.

    Balas
  46. @ya

    yah..ikut ujian CPNS tiap tahun terkadang bikin capek..dari tahun ke tahun jg begitu2 aja..” cari duit pke duit ” gmn yg g’ punya duit g’ bs cr duit donk…alhasil dr + bnyak lah pengguran di indonesia..tp biar bgamna pun ttp cemangat..krj d perusahaan suasta jg g mslah…

    Balas
  47. Dwi Wahyu Teguh

    Udh 5 Bendel berkas saya Ke DEPKEs minta tlg apa perlu buat lagi capek bales kalo ada posisi di divisi depkes yg Kosong ? cari kerja udh kemana2x udh test 3x gak masuk … biar sehat semua masukin gue y thanks…wss.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *