Hujan Meteor Leonid 17 Nopember 2009

Hujan Meteor Leonid (Leonid meteor shower) tahun 2009 diperkirakan puncaknya akan terjadi pada hari selasa tanggal 17 Nopember 2009. Meteor Leonid merupakan pecahan materi dari ekor Komet Tempel-Tuttle, di mana setiap 33 tahun sekali akan memasuki wilayah tata surya dan mendekati orbit bumi pada bulan Nopember.

Pecahan materi ini akan nampak sebagai hujan meteor pada wilayah rasi bintang Leo. Diperkirakan sekitar 20-30 meteor per jam pada wilayah Amerika Utara dan 200-300 meteor di wilayah Asia termasuk Indonesia yang akan nampak ketika menjelang waktu fajar.

Gambar yang berwarna merah di bawah diperkirakan bakal dilewati hujan meteor.

Hujan Meteor

Sumber: www.physorg.com

23 thoughts on “Hujan Meteor Leonid 17 Nopember 2009

  1. Albert

    Hujan meteor, itu biasa – khan setiap kali ada hujan meteor ! tapi tidak sampai ke tanah atau jatuh ke tanah hanya berupa serpihan debu atau kerikil kecil saja.
    Mudah-2an hujan meteor ini tidak menimbulkan bencana kepada kehidupan di dunia, tapi …….. membuat manusia menjadi Insyaf akan segala kesalahan dan dosa-2nya

    Balas
  2. Dudung Abdullah

    Bencana yang hakiki bukan binasanya umat manusia, tapi tertipunya umat manusia dengan fatamorgana kesenangan dunyawiah. karena cinta dunyalah yang menjadi awal malapetaka. maka tak perlu takut dengan bencana alam, tapi takutilah murka tuhan atas dosa dosa karena bersekutu dengan musuh tuhan. semoga kita selalu ada pada ridhoNYA amien

    Balas
  3. Hendra

    kalo terjadi gmana ya?….
    tapi saya ga sengaja jg dapat info tentang Meteor raksasa yg akan menghantam BUMI tahun 2032.apa benar itu ya?

    Balas
  4. Heryan Tony Penulis

    Hujan meteor sudah sering terjadi, kadang menjadi pemandangan yang indah di angkasa. Namun, sebelum mencapai bumi debu-debu angkasa tersebut sudah menghilang ketika memasuki atmosfer.

    Semoga saja bukan meteor yang besar, bisa bahaya. Kalau hujan meteor kecil sepanjang tahun kerap terjadi di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

    Balas
  5. martin christian

    kita hrus menyadari ke slahan kita,, maka banyak bncana di dunia.
    ini karna ulah mnusia yg sring mlakukan yg seharus’y kita tidak boleh kita buat

    Balas
  6. Arif Junaedi

    Sebelum itu terjadi mari pada berdo”a semoga itu nda terjadi,ramalan tinggal ramalan yg penting kita masih punya tempat untuk bersandar yaitu Alloh s.w.t.

    Balas
  7. Toto Sugiarto

    Kita smua sudah dihadapkan informasi yang slama ini dterima yaitu akan terjadi kiamat / pergeseran poros bumi / inti bumi ditahun 2012, mudah-mudahan informasi yang baru ini yaitu hujan meteor membawa kita smua menjadi mahluk yang lebih baik , benar, dan santun lagi dari yang lalu kemarin dan sekarang.

    Balas
  8. Irwan

    Bismillahirrahmanirrahim….
    Allah Swt Maha Kuasa dan Maha segalanya,,,,
    Kejadian yang tampak di depan mata adalah kehendakNya….Manusia wajib berserah diri kepadaNya…Semoga Manusia Mengambil Pelajaran dan Hikmah terhadap alam semesta yang harus dijaga (amanahNya)….Bersegeralah kita menyadari akan semua ini dan Jangan tunda-tunda lagi waktu untuk bertaubat kalo ingin Mati dengan rasa yang Paling Indah….

    Balas
  9. karind

    semoga kita berada dalam lindungan-Nya dan semoga dengan adanya kejadian itu semoga ada hikmahnya…dan moga kita sadar..

    Balas
  10. aby

    belum kejadian ko sudah heboh.
    mangnya semua mau kalau itu terjadi???????
    jgn cuma nakut2ti doang…mangnya manusia tau ,semua rahasia gusti allah.

    ”pkoknya ingatlah tuhan selalu ada tuk hambanya yg selalu tawakal,tabah dalam menjalani hidup ini”

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *