Cara Disable Revisions dan AutoSave

oleh Heryan Tony dalam Blogging Tips pada 07-05-2009 jam 6:58 am

Tags: , , ,

Pada wordpress 2.6 ke atas fitur untuk revision dan autosave sudah dibenamkan di dalamnya, sehingga dalam waktu satu menit sekali (atau sesuai pengaturan Anda) proses autosave akan berjalan dan ketika sesuatu hal, halaman browser tertutup kita dapat kembali mengulang dari file revisi yang disediakan yang dibuat dari autosave. Namun, fitur ini bagi sebagian pengguna wordpress.org sangat merugikan karena banyak memakan ruang (space) hosting.

Fitur Revisions dan AutoSave ini dapat dinonaktifkan dengan menggunakan berbagai kode tambahan, tapi kali ini kita akan menggunakan bantuan plugin wordpress. Silakan download terlebih dahulu filenya dari sini, filenya disediakan dari tiga jenis yaitu: disable revisions, disable autosave, dan disable revisions and autosave. Silakan pilih Disable Revisions and Autosave karena kita akan menonaktifkan kedua fitur ini.

Selanjutnya letakkan file disable-revisions-and-autosave.php ke dalam direktori wp-content/plugins, setelah itu aktifkan dari menu Plugin dari admin area. Pada posting selanjutnya kita akan menghapus file revisions yang telah membuat ruang hosting yang Anda gunakan membengkak.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Dapatkan Update Terbaru via Email DAFTAR SEKARANG!



Comments:

wow..ternyata fitur autosave banyak makan hosting ya bang

casual cutie’s last blog post..Dita Von Teese Make Up

Iya, ruang bisa cepat penuh.

[…] Cara Disable Revisions dan AutoSave […]

sebelumnya, utk hemat space hosting, saya selalu menghapus posting draft, backup, dan revision secara manual dari phpmyadmin.
terima kasih

Bagus sepertinya untuk dicoba biar hemat space..

Mohon Tinggalkan Komentar, Terima Kasih