Air Kelapa Obat Sariawan

oleh Heryan Tony dalam Kesehatan pada 15-04-2009 jam 6:23 am

Tags: , , , ,

www.opulsa.com

Saya termasuk orang yang paling sering dihinggapi sariawan, dari kecil hingga dewasa. Sariawan pun datang kadang 1-2 bulan sekali, berbagai obat sudah digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Kadang memberikan efek menyembuhkan kadang malah bikin parah. Sekarang penyakit sariawan tak berani nongol lagi, kalau pun ada sariawan pun tak betah berlama-lama.

Penyakit sariawan (chanker sores, ulkus aftosa) memiliki nama yang bermacam-macam sesuai dengan jenis dan penyebab dari sariawan. Sariawan disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain bakteri, jamur, alergi makanan, asam lambung, kurang vitamin, fisik: tergigit, digigit :) dll. Obat sariawan pun beraneka ragam dari yang tradisional sampai yang modern. Secara medis obat sariawan yang sering digunakan adalah anti histamin, steroid, anti jamur, anti bakteri, vitamin c. Bentuk kemasan pun beraneka ragam: tablet, tablet hisap, larutan, sachet, dll. Dengan nama yang beraneka ragam dari Albothyl sampai Adem Sari. Tanda dan gejala dari sariawan pun bermacam-macam.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, obat sariawan yang sangat murah meriah dan memberikan efek yang sangat cepat dan terbukti manjur adalah Air Kelapa, lebih baik lagi Air Kelapa Hijau. Air kelapa mengandung berbagai vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Juga sangat dianjurkan banyak minum air putih agar selaput lendir ronga mulut tidak kering dan mengurangi rasa nyeri serta mempercepat proses.

Jika ada yang kena sariawan, silakan dicoba dengan air kelapa. Selain memberikan efek mempercepat penyembuhan (kuratif) sariawan, juga dapat digunakan untuk pencegahan (preventif) selain itu juga dapat menyehatkan, dan menyegarkan badan. Tapi jangan keseringan, apa pun kalau kelewat bisa berefek negatif lho.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Dapatkan Update Terbaru via Email DAFTAR SEKARANG!



Comments:

Sippppppppp makasih banyak infonya…

Setyo Prestiyanto’s last blog post..Aplikasi HP untuk Mengaktifkan Lampu Layar

hmm…..makasih ya infonya.
tapi yg buat penasaran kalau kebanyakan efek sampingnya apa yak??
makasih sebelumnya
^_^

@ETik AJah
asam urat dalam darah akan meningkat kalo over. Efek samping akibat asam urat berlebihan badan jadi pegel2.

saya juga sama..sering bgt kena sariawann..itu air kelapa na pake susu bole???

Thank info nya,akan sy buktikan.

Thanks banget infonya, tapi kalau air kelapa yang ga muda lagi berkhasiat ga??
soalnya aku kalau sariawan, sampai nangis2….

Terima kasih. Lagi kena sariawan nih, bingung cari obat yg cespleng. Pakai larutan penyegar gak mempan.

beneran bisa sembuh ???
ak lg kena sariawan nih…

ok deh….
maksih atas pengalamannya, saya juga salah satu yang sering di hampiri penyakit ini
mudah-mudahan pengalaman anda terbukti

bagus juga, tapi petujuknya yg lengkap i, itu dipakai berkumur apa di minum, trimakasih.

makasih yaa?? saya bingung, ibu saya sudah hampir 1 thn sariawannya ngga sembuh2..
Padahal segala macam OBAT dari yg murah sampai yg Mahal sudah prnah dicoba smua.. ???!!!! Tapi Blm mampu Mengusir PenyakitNya..? Insya Allah saya akan coba…?? Makasih Infonya..??

q kesel bgt dgn sariawan yg gk sembuh2….y q pengen coba ah

terimakasih banyak broo..!! ni air kelapa emng manjur buuaanget dah buat penyakit sariawan.. makasih buuaanyaak ya.. :)

mau nyoba ah..kebetulan hari ini gw sariawan, jadi malez ngomong neh karena mulutnya sakit..thanks infonya

sariawan di gusi bener2 nyiksa! hiks… hiks… moga aja cpet sembuh dengan ramuan ini

Air kelapanya di apain diminum, apa di kumur2 soalnya istri sy sering banget sariawannya, makasih ya…

@Aep S
diminum, mas. Air kelapa muda hijau

berapa minggu saya sariawan ngk smbh2,dah coba beberapa obt,juga ngk smbh2,saya coba dengan menggunakan Pasta gigi dngn Formula Enzim,dan saya coba menenpelkan Enzim ke sariawan yang sakit,Alhmdllah,hanya berapa hari saja sariawan saya hilng,smpai skrng saya slalu mnggunakan ya.Terimakasih ya Enzim…

wah kebetulan nich aq lg sariawan brt..insyaAllah besok mo beli air kelapa muda …. thx…..

iya nih saya jg lg sariawan, menyiksa banget tuh, makasih infonya ya, nanti aku coba

Blh juga di cb ney.. cz nyiksa bgt skt ny.. thank

maksih mass,,
berhubung lagi sariawan,,
dicoba dehh,,
maksihhmakasihh,,,

Gw akan coba tuh.. Air klapa muda + pazta, moga ya.. Thx

Thank’s ya info nya, klw air klpa nya dimandiin kasiatnya apa

aKU Mw cOBAR AJA,

anakku usia 1 tahun, sariawan dan mau tumbuh gigi…rewel banget apaobatnya ya….mohon infonya mas

@Arta
kalo masih bayi, coba gunakan Gentian Violet.

boleh juga tuh d coba,tapi air kelapanya yg muda apa tua ya? Makasih atas infonya

@Adji
Air kelapa muda hijau, mas. Biar lebih berkhasiat.

trims infonya,sariawan saya selalu dilidah kata dokter
pencernaan saya yg krg bagus,saya akan coba air kelapa muda……

Thx vo D info …
lg sariawan nih ,
udh sgala macam obat d coba .
mulai dr Vit.C,albothyl,kenalog dll.
tp g da yg mempan malh bikin gusi bengkak .
smoga jah air kelapa ni bs nymbuhin …

salam knl ag hari di jogja,mau mnt tlong ni……..saya sariawan udh 1bulan.jenis sariawan saya sering dan lama sembuh ya.kecil lalu besar.?
blm sembuh udh datang lagi,capek ni……..ada obat yg bagus dan bisa mengobati sariawan dgn cepat…..tlong bantuan ya.sblmya hari ucapkan terima kasih

thanks infonya, smoga bermanfaat bagi semua and kami tidak dpt memberikan sesuatu imbalan tapi kelak di akherat pasti

Wah..infonya boleh dicoba tuh..temen qu ada yg sakit sariawan nga sembuh2, padahal dah min vit C n abotil…
Ntar coba aq saranin deh..Thks ya u/ infonya

Terima kasih ‘ilmu’nya . . .
Sy juga gampang sariawan, biasanya abis makan ‘yang bersaos’, ‘yang dibakar’, ‘terlalu pedas’, ‘yang panas’ . . .
NUMPANG ‘iklan’, nich. . .ALTERNATIF lain :
Bikin AGAR-AGAR seperti biasa…., Makanlah sebelum ‘keras’ betul . . .hindari penyebabnya…

thnx,z mas….
q tmsk maniak sariawn jd tips ni bguna bt q!!!!

terima kasih atas ilmu tadi. Saya akan cuba…
dah seminggu kena sariawan nih….

Zeiti
Malaysia

gw lg sariawan sdh beberapa hari ni tersiksa banget, sdh aku obatin pake albothil perih banget sembuh sebentar tp sakit lagi…gw mo coba air kelapa muda smg cepat sembuh. terima kasih

than`k ya informasinya betul bgt saya emang plng sering di datengin sariawan,,tp karna saya baca info anda saya mau coba,,,,lam kenal

thanks infonya,tp sy coba dl khasiatnya bgmn,soalnya obat yg lain udah perih blum sembuh jg…

MAKASIII…………YA INFONYA

tenane pakdhe… perlu dicoba nih… nuwun!

makasih infonya

aku sariawan gede banget,dah ku obatin albhotyl malah parah hasilnya,ni barusan ku coba dan hasilnya alhamdulilah sembuh thanks banget,,,

Matur Nuwun Infonipun,Kulo Sampun Dangu Sakit Sari Siang Boten Mantun2,Kulo Cobi Obat Tradisional Meniko,Pangapunten Toyo Kambile Tumbase teng Pundi…?

sekali kena sariawan, lamaaaaa sekali sembuhnya. pedihnya saat bangun tidur. bibirnya jadi bengkak. ekspresi saat ngomong & senyum jadi “payah”. saya mau coba kelapa hijau. semoga manjurrr …

Thank atas infox. Soalx anak sy sering kali kena sariawan, sampe2 tdk mau makan, n mogok bicara.

wah sy dah sering sariawan bos, thaks y infonya tar sy coba…

Sariawan emang nyiksa bangeeeeeeeeeeeet……
thenkyu bro atas infonya,,^_^

Eh bro, rokok bisa jadi salah satu penyebab sariawan gak ya??

makasih bget atas infonya. ak lg kena sariawan ni malah ada 13 lubang sakit baget ya…… selain air kelapa muda apa lagi ya. soale ak pake albotil dah gak memepan

makasih.

boleh di coba lah….

sariawan emang mengganggu n menyiksaaa…
Mkasih infonya..segera dicoba

Thx, Infonya!

ma….. kasih infonya,orangnya keren……begitu mulutnya dibuka ……..sariawan udah tdk ada tempatnya lagi…..akan dicoba …..

makasih banget nich bos..sama dari kecil sering sariawan…… skrg aja nich sariawan,tp klo yg kali ini gra2 kjentus tembok jd sariawan!!

wah makasih atas infonya

htr nhn infonya mudah 2 an bs cpt nyembuhin, udah panas dingin nich

tq infona, mo dicobain air klp ijo mudah2an manjur

Info bagus nih, lagi cari obat sariawan buat anak. moga manfaat nih, mo langsung di praktekan, cari kelapa ijo dulu.

cobain ah pake air kelapa ijo.. soalnya dah pake macam2 obat ttp aja tuh sariawan betah disitu.. mana gede2 bgt lagi…

Lidahku hampir brlubang, ini sudh lbih 2 thn sembuh dtng lg, bgtulh setrusnya, apa ini sariawn jg? Apa penyebabnya? Tlong dong ks solosi!!

makasih atas info nya

tolong info nya dah 3 hri blm sembuh2……….

woy

air kelapa muda dikumur kumur pagi dan sore

hadoh…. sariawanku kok parah bener nih… pas di bibir depan sebelah kiri, sampai bisa diliat sama orang yang lagi di depan aku…
ok pakde tak tuku saiki banyu kelopone… ben endang waras

aslm…
alo, oeh ada pengalaman yang mirip sama, tapi resepnya berbeda sedikit,,,,,, baca disini :

http://a-iboy.co.cc/p?=256

Oia, sekalian tukeran link ya Boss! :-)

teriama kasih banyak bos insya allah ane coba

uughhh pasti aq coba deh,cos sariawan itu bikin gagh nafsu segalanya…

huuufttt… sariawanku parah banget nihh,, sampe bibir jadi bengkak.. :(
btw,, akan segera kucoba resepnya.. mudah-mudahan berhasil juga buatku.. :D

sariawan kalau ga sembu2 coba cek asam lambungnya…berbagai obat sariawan ga bisa banyak membantu kalau lambungnya ga diberesin…

Hmm… makasih ya infonya…. btw air kelapa nya di minum aja gitu?

trimssssss……….siap mncoba mdh2an allah swt mmbrkan ptnjuk ini buatku

Sariawan bener2 menyiksa euy. Air kelapa muda
baru tahu nih , aku coba deh. smg manjur

Sariawan sangat mengganggu, bener nih air kelapa bisa ngobatin sariawan…..?
moga2 aja bisa.
sulit sekali kalau makan.

Wah thanks bgt yah infonya,aq trmsuk sering sariawan, skrg q gi sariawan,byk bgt, di lidah,gusi,daging pipi,uh……….sakit bgt.Dah nyoba smua obat, tp air klp hijau belom, aq mo bli ah skrg mga lgsung manjur.

woi yg bner???????????Q gi sariawn neh!!!!!

makasih atas saranx

apa benar air klpa bisa obatin sariawa
soalx aku lg ngalami skrng.
rsa sktttttt buangettttttttttt nd aku smpai2 ngk bsa mkn???????????.

apa benar air klpa bisa obatin sariawan
soalx aku lg ngalami skrng.
rsa sktttttt buangettttttttttt nd aku smpai2 ngk bsa mkn???????????.

thank you so much bro………….aq lg sariawan nich!

ya….serba nggak enak nich kalo lagi sariawan, perut lapar tapi mulut ngenggan tuk diisi, jadi serba salah nich. Makasih ya infonya…..????

mator suwun cak info ne aku mau ncoba air kelapa ne. he he he

makasi om….
papa z sll sariawan..nnt z ks th pengalaman om…

Kebetulan sekali si kecil lg sariawan, tp air kelapa hijau muda boleh g buat anak umur 19 bln ? Trus minumnya seberapa ? Thanx.

kemarian sariawan sampe bi2rku monyong dan aku pun gak ikut foto bareng sama keluarga di acara pernikahan kakakku coz malu. baru aj sembuh tp datang lagi. saya juga sering minum air kelapa sebagai obatnya dan lebih bagus lagi kalau minum madu…

Sariawan sudah menjadi penyakit wajibku setiap 1-2 bulan sekali dari kecil,padahal satu keluarga ga ada yg sering sariawan seperti saya,lama2 aq sudah terbiasa sama rasa perihnya,skrg kalo aq lg sariawan aq biarin aja sampe sembuh sendiri coz kalo setiap sakit sariawan aq menenggak obat bisa K0 liverku.

pasti sembuh ya pake air kelapa?? coz aq udh langganan bgd ney sama sariawan, udah berbagai obat yg dpake tp kurang manjur….:(

terima kasih infonya
nanti saya coba

Kenapa air kelapa tidak di adakan penelitian aja bro.. Tapi saya coba , masalah nya anak q kena sariawan. Thks ya info nya. Smoga selalu sukses. Amin..

mksi infonya. . .
akan sgera saia coba.. . .

YupS,bner bgt sariawan tuch nyiksa bgt,ne dri kcil ampe udh gde kya skrng. Pa bsa pnybabnx dri fkt0r kturunan??? Oh y mksh ats inf0nx,insy all0h d cba

klo obat radang apa om?

makasih banget. sakit banget nih, gga bisa makan, apalagi sikat gigi, jd gga mau sembuh sembuh, malah makin banyak. ampun dehh

mkch ats infonya..akan saya coba

kyaknya aku harus buktikan dlu.soalx aku tergolong org yg paling sering sariawan.smg bs terbukti kasiatnya.

tanks info nya,,,,

okkkk……………….tq…..infonya…….
yoooooo………….i

aku alergi banget dgn yg namanya sariawan blh dibilang sembuh satu tumbuh seribu, mudah2an tips anda manjur besok q coba minum air kelapa. trims sblmx.

Insya allah air kelapa manjur.lagian rasanya kan maknyos

sariawan..!gampang obatnya dan langsung sembuh,
ambil satu telunjuk asam jawa terus disiram air biar lembek kemudian tempelkan pada yg sakit dan ditekan dg jari satu menit,ulangi pd saat akan tidur Malam,saya jamin langsung sembuh total…memang awalnya perih sekali tapi hasilnya langsung joos….Tp jang bilang2 nanti dokter & obat ngagak laku…..ha ha salam satu jiwa arema

ya dech… tak cba ne… mga aj sembuh….

ok sob akan gue coba, dah 3 hari sariwan jd gk nafsu mkn…

uuuuu…mksh byk. Obatnya simple, enak, dan kliatannya cesspleng. Mdh2an cespleng bneran, karena problemku sm kyk ms heryan, sering bgt sariawan. Bntrs sembuh, bntr dtg lg.. Hfffffttttt…. Tengkyu ya, tar aku coba^_^

wah perlu di coba tuh, saat ini aku lagi sariawan di lidah…makan apa aja ga enak

dicoba deh,dcobaa..

Makasih yyye

Sariawan dilidah,smp gk bisa ngomong
dkira org2 sombong
huuuhhuhuhu

;\'(

aq dah 3 hri nie sariawan ampe gi”Q ikut skit..
ga isa maem + ngomong..
ea dah ntar aq coba dech…

Sudah lama saya ingin solusi masalah Sariawan, seminggu sakit duaminggu sembuh, berulang kali.
dioles albothyl sehari 2x oles, masih juga nggak sembuh…mudah2an ilmunya maz Heryanto ini bisa bermanfaat (menyembuhkan) bagi kita2 yang sering sakit, dan menjadi amal yang baik.

Salam,
Hari

Mkch saranx,coz q juga sering jadi langganan sariawan!!!!!!!!!!!!!!!!!! tar tak cobax……………

wah,… ini pengalaman yg cukup unik dan perlu di coba,… sariawan adalah musuh besarku,…. pokonya,… ga bisa apap-apap gua,… thanks infonya yah!!

thanks,,,,atas infonya. kalau obatnya selain air kelapa muda hidau ada g ? saya jga lgi sariawan di lidah bagian belakang…………

Waaah…aq jg langganan berat neh….besok dcoba deh…

Makasih infonya bro…smoga sampean dpt pahala…amieeen

sukron infonya cz ane uda seminggu sariawan
InsyaAllah q coba mudah-mudahan sembuh

beneran bisa nyembuhin sariawan…..??? habis udeh seminggu ga bisa makan enak…ga bisa ngomong bebas…tanks infonya ya…

terimakasih infonya….
akan saya coba…

sebel n hmpir bkin bunuh diri aja…ugghggghhhhhhh
jangan “cari lawan” ma ane….go awaaaayy…..

Aku pusiiing banget gara2 anakku sariawan di hampir sluruh bagian mulutnya, mulai dr gusi rongga dlm pipi, bibir smp tenggorokan, nangisssss terus ga mau makan sampe kurus banget dia ( pdhl br 2 hr sariawan ) moga2 tips air kelapanya manjur ya,,, thanks bgt tipsnya

makasih infonya,ni my baby juga lagi sariawan.kasian gak mau minum susu, nangis terus. kalo da artikel lain di bagi juga gpp.
lam kenal..

om..bner yah air klapa bsa smbuhin sariawan soalnya sariawan aku smpe penuh di mulut tnggorokan ku jg skit,susah buat mkan dah cba pke obat herbal lain nya tp blum smbuh jg!!! mksih ya om infonya…

duch..jadi pengen coba juga, memang sariawan udah jadi musuh bebuyutan q dari dulu…dunia rasanya enggak indah lagi, kaloe lagi sariawan….

Setiap penyakit ada obatnya, setiap ciptaan Allah pasti ada manfaatnya, trims infonya bos.

kemarin aku sariawan trus minum air kelapa hijau…sariawan ku tiba2 langsung hilang…

terima kasih atas info yang anda berikan kepada saya muda-mudahan atas info anda banyak manfaat untuk keluarga saya dan untuk orang banyak dan muda-mudahan semua ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. amin

pak H. Toni yang budiman,
Alhamdulillah, baru pertama kali ini denger soal air kelapa muda. Saya (50an) juga sejak kecil berlangganan sariawan termasuk bila sedang tinggal di tempat dingin (di Jerman saya 4 tahun). Anehnya waktu tinggal di AS selama 2 tahun saya hanya kena 1 or 2 x. Dokternya juga bingung kenapa. Tapi disana saya minum Centrum secara regular. Sekarang ngga lagi minum Centrum karena lambungnya ga tahan, selalu perih. Di Jakarta paling sering kena mungkin krn polusi ato aktivitas (fisik & otak) berat. Saya akan coba tuh air kelapa, mugi mugi, ditambah doa, jadi manjooor. Amin. Yudha Sugandi

Sedikit tambahan pak Toni,

Kalo sekedar untuk pain relieving, yang paling bagus pake salep merk ORAJEL atau tablet hisap merk CEPACOL. Ditanggung bisa makan enak, meski ada 10 lokasi sariawan.

Wassallam,
Yudha Sugandi

Maturnwun ats infony,.y ni q lg sariawan udh 4 hr g sembuh2,,jd mles mkn n ngmong.nympe bos q ngecengin trus,,perlu bgt d coba air klpa ijo,.mudh2an bsa cpet smbuh..amien.. Sekali lg thanks ya

wah baru tahu,air kelapa bisa untuk obat sariawan.Trima kasih banyak infonya,kebetulan saya jg sekaran glg kena.aduh sakit bener…

salam
http://hanya20rb.tk
iseng malah dapat duit

air kelapa muda apa tua,, maksih banget resepnya.

salam kenal boz,dan trima kasih lho atas segala infonya karna ini sangat bermanfaat buat saya

thank atas infonya alhamdulillah setelah q coba hasilnya sembuh setelah dua hari
tapi sedikit tambahan katanya si yang lebih manjur pake air kelapa hijau di bakar lebih mantap.

Iya NecH… Q juga GE sariawan.. Tapi Q baru denger Lho Air kelapa Bs Buat NyemBuhin Sariawan..??@!@
Q coba DecHh..??

wah makasih ya inpo nya, lagi kena sariawan nih

tq om atas info’a. Saya lg sariawan nich udh hampir 1mg sampe2 gigi kebawa sakit. Saya udh minum larutan abis 5 klg, adem sari 1pak lebih, tp blm sembuh jg nich, isyaAlloh besok sy coba minum air kelapa moga2 cepet sembuh. Dan info ini sy sebarkan temen2 tuk jaga2 klo nanti kena sariawan udh th obatnya!

apakah penderita asam urat boleh mengkonsumsi air kelapa muda? soalnya katanya air kelapa bisa meningkatkan kadar asam urat, betul?

betul sekali, pak :)

hahahahaha……niy sariawan blm sembuh aja

Hmmm aq juga langganan sariawan euy baik kegigit digigit ^,^ ato panas dalam, yang dianjurkan diatas bagus”..tp Albothyl mala bikin membengkak obat salep adajuga gel dingin (enak manis) tapi yang mudah didapat c Enkasari karena langsung ke perut +/- Rp 12…… bisa juga rebus daun sirih mnm airna….met cobain

aturan minum air kelapanya gimana? biar gak terlalu sering. dan tolong dijelaskan donk efek sampingnya apa

waaa! klapa yaaa? daku mau cobaaaaa… ampun dah ini.. mulai dari kenalog.. abotil.. aloclair.. nda ada yang manjur huhuhuhu… daku coba yya :) hatur nuhun ingpona.. ^^

oiya mas.. kalau sudah minum air kelapa ini, albothyl masih dipake juga nda ya?

huahhhaaahahahahahhuahhahahhha
q ni gila nama caya yemi

ternyata temenku jg bnyak yg terkena sariawan,oky makasih brow infonya

thanx yaaaa,,,,,,,,
informasi naaaa,,,,,,,,,

btul,btul,btul mksh ya… bpk ku sariawan trus tak saranke minum air kelapa
CES PLENGGGG………………………

kalo qu sih pake obat china HAU FUNG SAN ssangat manjur n ga bikin perih dlm tempo 2-3hari langsung pergi deh sariawan ku

dosis & aturan pakainya gimana? mksh atas informasinya…

ok thanks ya. aku baru tau kalo air klapa muda bisa buat obat sariawan.

ada efek sampingnya ga mas kalo d minum tiap hari.

matur nuwun bos….
saya akan coba segera…

Thankz bngt tas infox, mudaha2n dgan minum air klapa sariawanku cpat ilang, qu mpe ampun2 gara2 sariawan

kalo gw sariawan biasanya dikasih kecap aja, langsung sembuh dalam sehari ! tapi jangan tanya perihnya…minta ampun !

klau aku sariawan bermacam-macam obatx, biasa ma madu, tomat, propolis n odol. yg paling manjur ma biasanya odol.

aduh…sariawanQ sakit bgt ne,mga aj tips di atas dg air kelapa dpt nyembuhin sariawanQ…
makacie tipsx…

thx atat saranx mudah2an sariawanQ sembuh

sariawan biasanya disebabkan karena panas dalam. panasnya suhu tubuh menyebabkan luka pada rongga mulut karena puncak panas berada didalam mulut. selain dengan meminum air kelapa dianjurkan pula mandi pagi dengan air dingin… saran: jgn malas mandi karena suhu tubuh akan meningkat apabila jarang didinginkan dengan air.

dikasih air cabe z kl sariawan..

di pake cipokan j kali y_

klo d lidah euyyyyyyyyy

q sering kena sariawan, tu pa sebabnya ya sekali sebulan pasti kena. makasi atas infonya ya, skarang ne g lagi sariawan, q akan coba obat2 y di atas.

setiap blan,,aq pasti sja kena sariawan,,klo gak 2 kali,,sekali,,bahkan skali sariawan,,ada 4-5 yg tmbuh,,jdi susah makan,,pdhal perut keroncongan,,mdh2an minum air klapa hijau,,,sariawan ku cpet ilang and gag nongol2 lge,,,thanks yaw….

ketika daku terkena sariawan, aku coba mengobatinya dengan minyak goreng yang setelah di panaskan, sebelum tidur_ beberapa hari gak terbantu dalam mengurangi rasa sakit_ slamat mencoba_

mama Q lg sariawan mg tips’x manjur aminnnn :)

sy dr kcil hingga dwasa langganan sariawan, sy sdh cb bebgai obat dr obt trdsionl sampai modrn hslnya nihil. parahnya kalau lg sariawan bs smpai 6 buah apa lg kalau knanya d ldh duh sakitnya smpai gk bs ngmng apa lg makan. sy sepnjng thn sriwan melulu, smbhny (bnr2 bbs sariawan) pling 3 hr kmdian nymbng lg sariawan hnya pndh tmpt sj. terkdng bru sj yg satu mau smbh yg bru sdh mncl. tp sykr alhmdlilah sjk 2 bln ini sy tdk lg kna pnykit yg mnjngkelkan ini rhasianya ykni dgn obt kmur. 2 bln yg llu sy obti dgn garglin, dan utk pncghan stiap usai sarpn pg sy kmr dg listerine. dan jika ada gjlanya sy kmr dg septadine. slmt mncba smg anda jg bbs dr sariawan.

yang nmanya siarawan,,,sumpah,,ampun dah gue,,,lbih baik sakid hati dripada sariawan..!!
Thanks ats smua sarannya,,smoga sariawan ini cpat smbuh,,! :)

thx ya toek info’y, smg ja om koe bisa sembuh d sariawan

sariawan mematikaan..!!!! Nyeerii…euuyy..!!!! Pergilaah kw sariawan..!!!!

mksh ya ats tipsx? mg bermf buat semua org yang kena sariawan?
dan jangan suka ma penyakit sariawan minta ampun dan bikin mampus buat semua org yang kena itu.

dicoba dulu, udah 4 hari bos……

aduh sdh 5 hr nih sariawan di lidah dan bibir cuma 3 biji sih dan faringitis, sdh ke dr THT, blm juga sembuh, antibiotik antinyeri, vit c, obat kumur, and ngobatin sendiri dg dijejelin albotyl, pisang ambon, pepaya, air putih. smg dg air kelapa akan saya coba. tks ya infonya

waaah….gara2 baca artikel ini dan nyoba minum air kelapa ijo,yg ada sariawan sy jd tbh parah……ampuuun….

waduhh aq skarang lgi nggak bsa mkn gara2 sariawan sakitnya minta ampun deph perih banget ,,,,,,
semoga minum air kelapa bisa memberikan saya kesembuhan dari sariawan ,,,,,,,,,,,,

mudah mudahan dngan mncba air kelpa sariawan saya smbuh. terimakasih.

kalo sariawan udah langganan gw…tiap bulan sekali sariwan selalu diatas 5..perihnya ampun2…kumur2 dengan obat kumur memang tepat, tp kurang bs menyembuhkan cuz itu hanya melemaskan saja..pake albothyl aja tapi sikat gi2 dulu sebelum pake biar ga terlalu perih..trus kunyah permen karet mint juga lumayan meringankan cuz mulut ga boleh diem biar ada aktivitas gerak dan agak lemes…pake air kelapa juga manjur,..dikumur2 dulu…selamat mencoba!!

hturnuhun untuk infonya

ya teman 2 yang sering sariawan sering minum vitamin c dech biar tambah awet seger ha ha

aduuhh aq jg lagi sariawan….
malah berturut”
yg satu sembuh pindah lg d tempat laen…

aq pengen cepet sembuhh……

~~ Makacie atas infonya, ntar aku coba… sulit bnget klo udah jd langganannya sariawan nih.

ampun dech….sariawan rasanya sakit banget….udah tk coba segala obat bukannya sembuh eh malah makin lebah sampe gk isa ketawa……..ternyata yang paling manjur hanyalah satu…..yaitu makan bakso super pedas gak begitu pedas jg gpp yg penting bakso……alhasil 10 menit kemudian dijamin bisa ketawa lebar…….

udah hampir 3 hari sariawan…bawaan nya mao marah2 je…..padahal makanan enak dikantor udah di depan mata….
hiks…hiks…
jadi ga bisa nikmatin tuh makanan…tpi ya udahlah…

makasih wat info nya,..
mdah2n bisa manjur wat w

makasih infonya
dah 2 hari g sa mkn gara2 sariawan
mdh2n smbh dgn air kelapa
diksh albotyl malah nambah gede

aduh sariawan sangat menyakitkan..ak sering banget kena sariawan…biasanya ak aboltil ja…tp perihnya bukan maen..nnti ak coba deh tips nya..thankz

mksh infonya

tq ! gak nyadar jg kalo kelapa muda bisa jagi obt sariawan.
ku jg mau shering ni ada obt jg murah meriah dan Mujarap (sebab semua jenis obt di apotik sudah tak pakai) namanya : Obat sakit tenggorokan Cheng Sie Lung Hau Fung San sejauh ini manjur dan setiap kali ada gejalanya langsung tak cegah pakai : Cheng Sie Lung Hau Fung San (diapotik banyak kok)

makasih atas info nya … gara gara sariawan w gx dapet jatah neh dari cewek w…………….

haha…. sariawan emang paling nyebelin,,,, buat ap” susahh,,, mksih ats info nya mg bermanfaat….

Diolesi garam perih sekali tapi cepat sembuhnya …

maksih infonya, semoga yang sakit sariawan cepat sembuh amin…

untuk mencegah sariawan yang datang secara rutin,……………… gampang,,,
ketik UNREG SARIAWAN kirim ke 9077…

bener bener sembuh….makasih ya atas infonya….

uh…ma2h d2 gbs ngpai2n pngeny nangis aj,jngnkn maem buka mlut+ngmong aj skit…iya deh tr d cb tips minum air klpa ijonya mg cpet sembuh biar d2 bs ktwa lgi he ;)

Ahaha..baca komennya bikin ketawa.. memang menyiksa sariawan itu..Apalagi yg langganan! halah,kaya warteg aja langganan..
Ntar lg klo sariawan mo coba dah..(smg aja ga lagi,tapi tak apa lah sekali2 menyucikan mulut gw yg banyak dosa,ehehe..)

Wah air kelapa bisa ya… saya belum pernah nyoba… tapi nyarinya susah-susah gampang…

muga 2x iso mari

ami………………………………………n

Aduh sariawan egak sembuh2 obat yg palig topcer ap ya?

bismillah hirahman nirahim. Smg dgn air klp sariawan q bs hilang. Amin

emang sariawan sgt menyiksa…..
huhuhu T.T

low yg sakit gusi gmn??ada yg tw g obatnya???ngilu bgd neh..

dulu aqu keseringan. ini uda 5 bulan baru muncul lagi. insya Allah aqu akan coba dgn tips air kelapa

boleh tuh…

mantaf……

ok tq, kebetulan anak saya lagi kena sariawan.

kata bapak tebe obat sariawan yang paling manjur adalah….. eng ing eng……………………… makan bakso /mie ayam +++ cabe rawit yang banyak,,,,,

kata bapak tebe obat sariawan yang paling manjur adalah….. eng ing eng……………………… makan bakso /mie ayam +++ cabe rawit yang banyak,,,,, kalu sudah begitu dianjurkan untuk lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,,,,,

kata nenek ku obat sariawan daun cabenya di belendeur di bikin kaya asir di minum ingsa allah penyakit sariawannya cepat sembuh,pantangan jangan suka di gigit bibir apa lagi sama pacar wkwkwkwk

air kelapa hijau wahhh mantap saya setuju sekali

bethul bethul bethullll.air klapa hijau memeng dahsiattttttttttttt

thanks saran aa..
Tapii..sariawan q kalo datang d bibir bawah
Jadi susah buka mulut,
N smwa mknn tersa hambarr… :(

key dech saya akan coba,,,semga saja seberuntung anda.

pagi mas, salam kenal for all by firoh

tar dicoba deh,da sariawan 2 minggu lom smbh2,mksh ya sarannya,tar dicoba

pengalaman saya kalau sariawan, lukanya di tempelin obat puh (C.S.L Hau Fung San/obat China)

Air kelapa hijau……boleh juga tuch dicoba..soalnya belahan jiwaq sering bgt kena sariawan……thanks ya….

ea nie lagi sariawan perih banget
pa bener air kelapa hijau……….?

sariawan membuat aq susah makan…..udah minum air kelapa hijauh tp tdk sembuh jg…….
yg perlu di minum obat ap lagi yach…??

td lgsg dicoba mnm ^_^
hbs mnm nyerinya hilang,tp skrg skt lg hikz..
emang sariawan paling mengganggu

ok kebetulan kakak saya suka terkena sariawan, moga bermanfaat buat semua, amin

Hatur nuhunnn…gan…!

sariawan tidak lagi kembali, minum yakul 2x1mngg & bikin es buah tomat,nanas,pier,pepaya,semangka&tape dicampur susu,berksiat juga untuk tambah stamina pria

air kelapa??/okeh d coba!

air lapa ??????? masa sihhh ,,,,,,,,,, manjurga niiii
saya coba ga sebuh gmna ,,,,,,????
tp saya coba dahhhh ,,,
thexs ea ,,

wah perlu di coba tuh,pa lg cuaca panas gni kyakny lebih nikmat lagi kl minum air kelapa.
thamkyu ya atas infony yg brmanfaat.sip
:D

sariawan libih menyebalkan dari pilek!!!!!!!!!!!!!!!

makan susah, perih, buka mulut susah apalagi ngomong …

Woouh. Bener nich…..kan kucoba. Supaya sariawan tak lama lama berdiam di lidahku..

Adem sari, albothyl, vit C sdh serg dicoba. Air kelapa mgkn boleh jg. Sekedar masukan ‘boleh coba\':
1. Banyk Konsumsi buah jeruk manis
2. Perahin jeruk nipis dit4 sariawan skalian oleskan.
Selamat mencoba, smoga cept sembuh.

bismillah. alhamdulillah, terima kasih ilmunya. aku lg xariawan acut nich…huhuhu…:T_T:..
insyaAllah, aku coba ya..

saya sering mengalami penyakit sariawan ini sudah 38 bulan atau 3 tahun lebih,mohon pentujuk dan saran saya sendiri takut ada penyakit dalam mohon penjelasan.

di coba ahhh….

pengalaman saya kalo nyeri kumur air putih .nanti nyeri hilang .makan nasi sama telur rebus saja .tidak nyeri pada waktu makan dan cepat sembuh. semoga bermanfaat

Saya sering panas dalam penyakitnya kaya yg betah, berbagai obat sdh di coba. saran’y cobain ahhhhhhhhh

Kasus yg sama, txs infonya, akan saya coba semoga penyakit sariawan bisa cpt sembuh.

saya sariawan saya akan mencuba itu semuga bisa menyembuhkan sariawan saya

kalo memang benar air kelapa hijau manjur untuk sariawan, aku do’a kan kamu sekeluarga masuk surga amiiiiiiin???????? krn istriku sudah satu minggu sariawan & tidak bisa makan & minum serta bicara,

istriku malem ini akan mencoba air kelapa hijau doakan smoga lekas sembuh amieen………..

wahh.. baru tau saya… dr kecil emang langganan sariawan.. tiap bulan pasti dtg si sariawan

wah, saya juga lagi sariawan, lagi hamil juga, jadi agak menjaga dengan semua obat yang berbahan kimia. terakhir coba diobati dengan albothyl aja. saya coba deh dengan air kelapa.
thanks ya.

info yg sangat membantu……terima kasih

oks trims aku akan coba istriku sering sariawan juga se x lgi trims.

udh d coba,,,, mpe 2butir air klapa…. ttp msh perih bgt…huhuu,,,,

q sakit sariawan gx sembuh-sembuh,.,.,.
nyampek melet terus,.,.,.,., :P

Kebetulan Q lg sariawan d lidah perih bget,,susah makan n minum. Thanks ya saran kelapa hijaunya,,

waw….
kata tuhan obat segala obat adl doa….
tapi lebih manjur lagi d tambah cabe rawit kampung campur merica langsung d oles di tempat sariawan…Manttttabbbbbpppfff!!!!

Saya sangat tersiksa dng sariawan nie, udah hampir 2mg ga jg sembuh,banyak pula. Sembuh satu tumbuh banyak. Ak takut…

Ak sangat tersiksa dng sariawan nie, udah hampir 2mg ga jg sembuh,banyak pula. Sembuh satu tumbuh banyak. Ak takut…

oh,air kelapa ya?pi sembuh’a berapa lama?nyiksa bgt ne sariawan di bibir atas,klo sikat gi2 suka kena n sakit bgt :-(

Sakitt banget nih mas. . . . Dah segala obat kucoba tapi makin parah aja. Pantangannya apa ya mas? ?

setauku buah jeruk ntar ku coba deh
klau u/ baby d bwh 1th……..????????

gkgkgkgk, boleh jga ne, soalnya cewek gue lagi sariawan, kasian gue lihat nya, kali aja bisa sembuh dgn minum air kelapa .thanks gan

saya sariawan terus-menerus bahkan tak pernah tdk sariawan, akan aku coba dengan air kelapa, smoga sembuh dan tak sariawan lg… makasih ya teman2 atas infonya

Mncegah sariawan.? mudah bngt. Cba aj plend2 smua klo lg gsok gg jngan cm ggiy yg d gsok, tp prmukaan lidah yg atas dan dpan jg d gsok. Tp plan2 aj n jngan pd saat lg sriawan, Di tnggung dch sariawan ga brni mncul. Slmat mncoba.

sariawan bikin pusing kepala, bisa di coba tuh air kelapa “segaaar!!!!

sariawan sangat menjengkelkan mudah mudahan air kelapa ini bisa menjadi obatnya.

aku coba deh . . Haduh . . Masak tiap bulan bahkan tiap minggu sariawan nempel muluk di bibir T.T uda di albotil sampe ni mata keluar air gr2 perih tp tetep aj gag sembuh2

waaaaah….. boleh juga tu di coba air kelapanya…..
biar bablas tu sariawan…

waaaahhhh…kalo’ obatnya air kelapa aku mau sariawan teruuussss.. . . . . . !!!!

massa seyh bs air kelpa dimnum ny brp x iia ???????

ternyata bukan cuma ane yang saat ini lagi sariawan…ada 3 nih nempel digusi sama di bibir…
gak enak banget…enek malah :((

“ane coba saran agan…pake air kelapa…”
nice info gan ;)

wah saya juga mau coba nich kepalanya pusing
banget gara-gara sariawan.

waduh pengin cepet2 minum air kelapa ni biar cepet sembuh lidahku penuh sariawan sakit bangettt.

ya nanti gua cobain aduh dah lma nie sampai menjalar ke lidah tak tau kegigit paz tdur taktau bakteri emank komodo apa.. Wkwkwk

mksh….blh d coba nh…
tp klo air klpny pake es batu gmn y

wahh,,,,,sya coba nanti,,,,,,

Klo saya, tiap kali mau datang bulan, pasti deh sariawan juga dateng. apa rekan2 wanita juga ada yg mengalami sama seperti saya. ??
Selain kelapaa muda, apa lagi obat nya ?
trims

Au dach nyoba tapi gax cembuh2 ada obat y9 lain gax y9 lan9s9 bisa cembuh

kucuba dech… Smg cpt cembuh… Diriku cudah 6 hari cariawan ndak cembuh2 bikin palaku cekot2 kauayak monyet….

Trimakasih tipsnya semoga bermanfaat n sariawanku cepat berlalu, Bismillaahirrokhmaanirrokhiim “TOMBO TEKO LORO MINGGAT”

semoga dengan minum air kelapa sariawanq cepat sembuh,thanks yah tipsx

thank”s infonya. semoga sariawanq lekas sembuh dan ga kambuh lagi…

bismillahirrohmanirrohim….mdh2an manjur,.kasian orang yg q sayang sering kena sariawan jd nda bsa mkan,.mksh ya..

Thanks bnget ma infox…cz Q sring bnget sariawan mdh2an stlh mnum air kelapa sariawanQ g’ kambuh2 lg.

cobain ah….minum air kelapa

Coba madu ya, klo ad Propolis insaallah cepet…. smg tdk terulang lg. trims

Harus dicoba nh, sariawan smp 4, rasany mak nyus.. tq saranya,, btw pake es gak nh air kelapanya,

Aku mo joba aahh…!!! smoga bermanfaat n mudah2-an pake air kelapa manjuuurrr..suwun tips nya…

whow…..ap emng bner klw aer klapa bsa ngobatin sariawan ea ??? Oke saya buktikan skarng…n tnggu jawabn dr saya stelah minum aer klapa….

sariawan bkin aktivitas quwh terhambat. aku dah 2 minggu sariawan segala macam obadt dah akuwh coba tpiey gak menunjukkan hasil apapun..malahan yang adta malah bengkak..yya mudah” air kelapa ini obadt terakhir yang dapet nyembuhin sariawan quwh iniey.

WAH MASUKAN YANG MENARIK TUH…MAU SAYA COBA DEH

kalo skt gmn????????????????????????

mau duong air kelapanya buat saya…?

hiya nih perih bener, mau cari kelapa muda bwt obat sariawan ah….waduh….

makasih info nya gan,, aku lagi sariawan,, cabut ah mo cari air kelapa

subhanallah semoga bermanfaat info’y amin…!!!

Akan ku coba itu air kelapa, kasian anakku sampai gak bisa makan

bener ga sih ko kemarin abis minum air klapa malah sekarang sariawan awaszz klo tambah parah cenut2 nuih…

tpi trimakasih infoy

kalau bener itu air kelapa bisa nyembuhin, sujud sukur dech ane….

Ntar saya coba minum air kelapa

ntar coba ah …coz luar biasa gue pumya sariawan sampai 5 lobang dalam waktu yang froontal….mungkin krn banyak dosa hee…. thanks

waahhh boleh di coba tuh…

waduh seger juga tuh minum air kelapa…apalagi aku lagi sariawan

wajib di coba nihhh:)

bbrapa hari ni sariwan Q ga sembuh2..
pengen nyoba ah,, iya ga sih..
moga aja bs sembuh.. :(

ribet bngt sariawan di lidah,bibir n gusi….kalo pake air kelapa sich belum pernah ngobatinnya…mudah2n pake air kelapa ni sariawan bisa sembuh…amin…tq ya gan infona…..

waduh susah banget gara2 sariawan jadi males makan,mau saya coba smg berhasil ……!

gara2 sisariawah selera makan saya jadi hilang kalau sisari udah hilang nyaman rasanya

saking seringnya sariawan temen2ku mpk hafal betul, selera makan ilang, kucoba berbagai obat tetep lama sembuhnya, aku coba dech…smg berhasil

udah 2 minggu lum sembuh, mau cobain ah……

Thank’s,,infonya mu Q coba ah,,..yar cpet sembuh..

untuk anak kecil yang kena sariawan bgs ga ya air kelapa ……

Kalo kelapa gading koq gak mempan yaa…..udah 5 hari gak sembuh pake meriang panas dingin seluruh tubuh nich, aku coba kelapa hijaunya yaaa….Tq

aduh memang tersiksa kalau lagi sariawan nggak nyaman banget mudah-mudahan dengan air kelapa
bisa mengatasi sariawan yang aku derita sejak kecil
kacian ya………..tq

duh sakit bgd gag betah w lama” ni sariawan
moga aja w sembuh dah bsok w coba minum tuh kelapa muda.

ydah tar w bli dah air klapa ijo,,,uuuuhhh dah skit bngt,,,
thanks yaa,,,??

thk. infonya nanti saya coba semoga berjodoh, dah ngga tahan….

makasih y info nya nanti saya coba

thanks ya infonya,,,sariawan emang menyiksa,setiap ada yg mau msk d mulut selalu tersiksa,,,

thank’s infonya…

pa benar bisa ngobatin .sya jga orng yng sering di datengin sariawan malahan tiap bulan bahkan tiap 2 pekan .

Thanks Buat Info nya….
Mo sy Coba, kebetulan sy adlah org yg tiap bln sariawan, terutama menjelang Haid tiap bln nya.
Mudah2 Mujarab…..

mudah”n manjur .
thanks to info

makasih

iya trims infonya. lg sariawan berat nih. mgkn gara2 makan durian :) yg panas buat tubuh.

Kasihan baby ku gx bs mkn n minum susu krn sariawan. Mudah2an air klp aman to baby.

Thanks atas info n pengalamannya.ntar dicoba ah.semoga sembuh

thanxs infox,tp klo u baby gmn?

@Yulia
coba gunakan Gentian Violet atau Mycostatin

bener gak sembuh nanti…!!bis da seminggu lebih nich…sariawan w..
tp sariawanna di gusi;…..sakitba minta ampun mpe nellen ga bisa..tolong bls cepet…

tanks infonya aku mau coba sudah ga tahan nih

mkasih tuk info’y. g btah nih lma” sariawan

mksh infonya sy plg srg kena sariawan…
mdh2an bs smbh mnm air kpla….aminn…..

Thanks ats inf0nx. . .q jg org yg rentan sriawan palgi shbis mkn yg pnas2 lgsung dech bs0knx tmbuh sariawan. . .ntr q c0ba dech air klpa ijonya.

memenglah sariawan ini gk pernah musnah dari bumi ini.mudah-mudahan dengan minum air kelapa, sariawan ini bisa sembuh.

he..em sariawan tuch agak mengganggu ..air kelapa tuh bnyk manfaatnya yah

makasih ya, ntar saya cobain deh :)

Thx infonya….

Mksh ya q jg lg sariawan nch.

thx infonyaaa semoga bermanfaat :))

Yg bnerrr….
Aq jg mau cba ah,,,mg2 smbuh….
Biz sriawan ny sakit bnget…..

Huhuhuuuuu..qu sariawan bisa dubilang seminggu sekali..dah gtu sembuhnya lama tp aq juga menemukan obat bubuk china yg ada gambarnya semangka botolnya kecil ada di toko obat china..Alhamdulillah cpt sembuh..tp qu jg mau coba minum air kelapa..tq infonya.

Alhamdulillah thx y infoy…..
mudah2 dengan air kelapa muda/ijo sariawan suamiq cpt sembuh..

Thanks infonya gan.. ntar ane cobain kelapa mudanya, smoga manjur.. dah gak tahan bgt nich sakitnya…

Terima kasih infonya bisa dicoba nech tipsnya

sariawanku udah hampir 4 bulanan…ada solusi? sekarang saat da hampir sembuh, muncul yg baru, dah 3 lubang…
parah, kan?
ada yg bisa bantu?

aq jg sariawan trus2an ney…mw mkn aja susah…tq ya ats info’y

thanks infonya,,sekarang sy mau minum air kelapa,,sariawan saya sunggu menyiksa,,,bibir jadi dower,,jadinya ga pede…

insyAllah sy coba.
tmksh

klu sariawan kan bysanya sakit perih tp yg trjdi pd bayiku adl sprti sariawan putih merah tp tdk sakit bhkan c dd mnangispun tdk. itu sariawan bukn yaaaa

terimkasih ya atas infonya. sesudah ini saya akan mencobanya. karna saat ini saya sedang terkena sariawan. tersiksaaa bangeettt.

kalo Menurut saya pake GAREM YG BERYODIUM…
saya uda ber tahun” pake garem langsung ilang dalem waktu 1 menit…
CARA PAKAI :
GAREM Di taburkan saja ke sariawan nya tahan sampe keluar lendir” kuman sariawan abis itu buang semua ludah nya lalu kumur” biar gk asin…

DI JAMIN SEMBUH…

kalo gk SEMBUH Mungkin Garem anda Tidak beryodium atau palsu…

makasihhhhh….

Trimakasih atas informasinya kebetulan saya lagi sariawan

thanks yach….tar sy mw coba dulu….nie sariawan bwt q tersiksa…….

thanks utk infonya, akan di coba dan semoga berhasil..

thanks infonya akan saya coba … soalnya lg sariawan berat nihh…

Insya ALLAH d coba. Kata org tua sya, dri umur 5 hari sya udah dpat sariawan. Ekh kbwa smpe gde. Skrng umur sya dah 23 taun. Betapa mendritax sya dgn sariawan ini..

Mantap mas bro infonya. . .
Ijin coba. . .

atiiit

tks infonya semoga cocok dengan jamunya

Ok deh ikut nyobainn aaahhh….aku sariawan parah bgt ciinnnn..1 blm smbuh eehh yg lain ikut eksis..bahkan smp 4 butir sariawan heheww..sakit sangaaaddddd…

Air kelapa yang bisa untuk obat sariawan dari kelapa muda atau tua ya?

@Sarip
muda

Trimakasih atas omfonya saya akan mencoba

bener gk kalo lemon jg dpt menyembuhkan sariawan?

kLo daun Saga gMn?? bisa ngobatin sariawan jga kan???

masa’sariawan saya gak sembuh-sembuh…….

Trimah kasih infox

sy termasuk org yg sering terkena sariawan, terimakasih infonya nanti sy akan mencoba,,,

ada efek sampingnya ga, apa bener sariawan bisa dari asam lambung

terima kasih atas infonya, saya akan mencobanya, karena saat ini saya kena sariawan………..

kira2 stelah mnum air kelapa, brpa hari ycchh sembuhnya??
coz sariawanQ lgi full nichh…
trimz..

makasih banget imfonya, saya segera mencoba resep anda!

wah infonya bagus nih
makasih buat infonya……

thanks infonyan, akan saya coba,,

Thanks so much atas infonya.sy akan coba krn udah beberapa hr ini sy lg sariawan,jadinya mau makan gk nyaman.

Ini baru namanya obat….. obatnya enak sih…. nuhun…

bakalan saya coba tapi sariawan saya sampai 4
mudahan aja sembuh

bagus juga infonya, ini sbga masukan untuk saya dan keluarga saya…. tnk

palah…air jeruk bisa menyembukan seriawan

tq infonnya…waduh….bengkak ni…

terima kasih buat sarannya…

saya salah satu manusia yg berlangganan dg sariawan .infonya sangat bermanfaat thankas banget

saya salah satu manusia yg berlangganan dg sariawan .infonya sangat bermanfaat thanks banget.

makasih infonya manjur
http://www.7nght.blogspot.com

tank,s bos bwt infony…ane akn coba secepatny….

Makasih bos infonya mo cb..lg kena sariawan neh ..
http://www.caratradingemas.com

sy termsk org yg langganan sariawan, infonya sngt berguna…thanx ya…

txs info nya. sangat berguna bagiku. aku akan coba. karna sariawan adalah pelanggan setiaku, aku sangat tersiksa.
txs.

salam…
sakit sariawann???
tips dr saya..
coba banyak minum air putih..
trus banyak baca qur’an yh..
abis itu banyak doa minta disembuhkan dari sariawan
insyaAllah, segera sembuh…
mets mencoba tips dari saya..
salam..
anto

Siiiip…!!!
Akan saya coba,,matur suwun infonya

tips mengobati sariawan yang bagus… thx.
Obat Batuk

makasih tipsnya….
http://estojaya.blogspot.com/2011/07/kandung.html

syukron…t coba infonya smg membantu…

Saya sering kali sariawan apa mungkin karena asam lambung ku ya?.

thanks,ats infonya…kebetulan sariawanku lg parahnya ni!

obat sariawan paling manjur resep nenek moyang pakai isi buah kedondong…..

Mkch ats infony..
Q sering bgt trkena sariawan.Sgla mcem obt sdah dcoba.. Plgi klo sariawan dlidah,sungguh obt mujarab nurunin BB.Kdang mpe g bsa bcra,pdhl q seorg guru ,jd sngt mengganggu aktiftas shr2..

cobalah kumur pakai daun sirih yg sudah direndam air mendidih. tapi kumurnya setelah air sirihnya dingin.

obat sariawannya memang mantab……..

semoga dengan minum air kelapa hijau sariawan cepat sembuh.

aku jg sring bgt sariawan,,,,
sensitif bgt klo udh sariawan,, sembuh’a lama bgt lg…
aph lg klo lg nyeri, bsa bkin gigi jdi sakit jga..

eemmhh,,, mksh yaa atas tips’a ,, nti psti aku coba deh..
semoga manjur tips’a..
amin

terima kasih atas informasix

Ampun dah sama sariawan sering bgt dtng,,sebentar sembuh gk lama nongol lg..
TQ info nya,,air kelapa aja atau es kelapa???

mau q cobalah ,,ni sariwan q dah 1 minggu lebih ga sembuh2

terimakasih infonya, mudah2an sariawan saya bisa sembuh setelah saya mencobanya

Terima kasih atas infonya semoga bermaat bagi semua orang

Mksh atas sharingnya Mas Tony. Semoga banyak yg tercerahkan oleh artikel dr Anda.
Indonesia memang kaya akan budaya pengobatan tradisional, selain air kelapa banyak obat tradisional lain yang berkhasiat utk mengobati sariawan, diantaranya daun saga, daun sirih, asam jawa,kunyit, temulawak..Resepnya bisa lihat di http://rumahobattradisional.blogspot.com
Makasih

terima kasih infonya akan saya coba. tapi ini bibirnya membengkak apakah ini sariawan.? tolong infonya.

terima kasih infonya, kami sangat terbantu dengan infonya.

Jika anda sariawan cobalah makan pempek sebanyak2nya dan hiruplah cuka-nya.. dijamin sembuh.. saya sudah mencoba nya :)

terbukti hingga dompet saya terkuras habis.. tpi saya bahagia karena sariawan saya sudah sembuh total.

mantap..ppp tak cobain dlu mz brow

mutar-mutar akhirnya air putih juga :D

benar sekali, mari kembali ke alam.

Thks infonya!! Akan qu coba!! Semoga berhasil…AMin.

tipsnya bagus gan.mau saya coba.makasihya tipsnya.ada juga tips dari saya tips penghilang sariawan dengan air beras.copy aza tips saya diweb saya http://www.sahabatenterpreneur.com
email.satuhatibersaudara@gmail.com
ada juga vidio kusus orang dewasa.

tipsnya bagus gan.mau saya coba.makasihya tipsnya.ada juga tips dari saya tips penghilang sariawan dengan air beras.copy aza tips saya diweb saya http://www.sahabatenterpreneur.com
email.satuhatibersaudara@gmail.com
ada juga vidio kusus orang dewasa….

thanks info nya,, saya akan coba…

TKS,ATAS KESEDIAANNYA MEMBAGI PENGALAMAN YG POSITIF,INSYAALLAH AKAN SAYA COBA,SEMOGA ALLAH SWT MENYEMBUHKAN SARIAWAN YANG ADA SAAT INI PADA SAYA & SAUDARA-SAUDARA LAINNYA,AMIN.

mkch sangat buat berguna buat saya.

Mohon Tinggalkan Komentar, Terima Kasih